Safrizal Sebut Momentum Idul Adha Sebagai Tonggak Menggerakan Semangat Berkorban

0

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan, semoga Idul Adha ini menjadi kesempatan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, mendorong peningkatan solidaritas umat Islam dalam kehidupan bemasyarakat.

KHUSUSNYA solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya saat memberikan sambutan saat Sholat Idul Adha di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa (20/7/2021).

“Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang teramat istimewa bagi kita sebagai umat Islam. Simbol keistimewaan Hari Raya Idul Adha ini tampak nyata, diwujudkan dalam ibadah haji dan ibadah kurban. Sekalipun pelaksanaan ibadah Haji ditengah pandemi Covid-19 kembali mengalami penundaan,” sambungnya.

BACA: Khutbah Idul Adha 1442 H di Sabilal Muhtadin, Khotib Uraikan Perintah Dalam Surat Al-Kautsar

“Moment Hari Raya Idul Adha ini tetap memberikan kesan damn makna yang mendalam bagi kehidupan kita, terutama kesan dan makna kepedulian yang terkandung di dalam pelaksanaan ibadah kurban,” katanya.

“Di dalam pelaksanaan ibadah kurban sangat terasa berbagi kepada saudara saudara kita. Ibadah kurban juga mengandung demensi persaudaraan, kemanusian, kesabaran sekaligus ketabahan dan selalu ada yang menjadi nilai utama dalam kehidupan umat Islam memperoleh keberkahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” bebernya.

Safrzal juga mengajak seluruh umat islam Kalimantan Selatan agar jadikan momentum idul adha ini sebagai tonggak untuk menggerakkan semangat bekorban, tolong menolong, berbagi dan peduli dalam masa pandemi ini.

“Karena dengan kebersamaan dan bergotong royong yang tercermin dalam Idul Adha dan ibadah kurban menjadi spirit kita untuk terus berjuang bersama-sama dalam mencegah penularan virus corona,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.