DPRD Kalsel Harapkan Pembangunan Irigasi Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Tabalong

0

KOMISI III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel meninjau pembangunan jalur irigasi di Desa Kinarum Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong.  

KEDATANGAN rombongan dipimpin Ketua Komisi III H. Sahrujani didampingi oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kalsel Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, ST, MT. Dan Kepala Seksi Irigasi dan Air Baku Yulianti Erlinah, ST, MT.

Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, ST, MT menerangkan bahwa pembangunan irigasi dari Bendungan Kinarum ini nantinya akan mencakup empat desa untuk dialiri air.

“Ada empat desa yang nanti di cakup irigasi dari Bendungan Kinarum yakni Desa Kinarum, Desa Pangelak, Desa Marindi, dan Desa Wirak, tetapi untuk tahun 2021 ini lokasi pekerjaan meliputi dua desa, yakni Desa Marindi dan Desa Pangelak.” Ucapnya.

Masrai Zulzai juga menambahkan bahwa apabila sesuai jadwal pada bulan Desember pembangunan irigasi akan bisa diselesaikan beserta bangunan air dan pintu airnya.

Sementara itu Sahrujani berharap pembangunan irigasi ini nantinya bisa mengairi pertanian warga desa sekitarnya.

“Saya berharap proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun, dan juga sumber daya air ini nantinya bisa di perdayakan untuk bidang pertanian bagi masyarakat sekitar,” pungkas politisi Partai Golkar ini.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.