Husairi Abdi

Wings Air Batal Mengudara di Langit Barut

0

RENCANA penerbangan perdana pesawat ATR 72 wings air dengan mengangkut penumpang jurusan Muara Teweh-Banjarmasin dan juga Balikpapan batal dilaksanakan karena adanya PPKM.

KEPALA Bandara Haji Muhammad Sidik, Endang Setiawan, Senin (19/7/2021) mengatakan, pada prinsipnya pihaknya sudah siap melakukan penerbangan. Tapi dengan adanya pembatasan bepergian di dalam negeri atau PPKM, maka penerbangan ditunda.

Menurutnya, recana penerbangan ditunda menunggu pemberlakuan PPKM dicabut oleh pemerintah. Selain itu dalam pemberlakuan ini 80 diantaranya armada boeing telah diistirahatkan.

“Jadi penerbangan yang akan kita lakukan menunggu pemberlakuan ini berakhir,” kata Endang Setiawan.

BACA: Selasa Wapres Resmikan Bandara, Wings Air Buka Rute Penerbangan

Kepala Dinas Perhubungan Barut, Ferry Kusmiadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat karena pembatalan ini dan seraya meminta maaf kepada masyarakat, karena sebelumnya sudah diumumkan.

Menurut Ferry Kusmiadi, rencana awal penerbangan perdana sebenarnya sudah dijadwalkan pada tanggal 21 Juli 2021. Namun karenanya surat dari pemerintah pusat, maka ditunda hingga PKKM dicabut.

Dikatakannya, penerbangan pesawat ATR 72 dengan kapasitas 70 penumpang sebagian nanti disubsidi oleh pemerintah daerah. Dimana subsidi tersebut, pemerintah daerah membayar sisa kursi yang kosong dalam setiap penerbangan.

“Kita berharap dengan adanya angkutan penerbangan dengan tujuan kota-kota di Kalimantan dan pulau Jawa dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.