Masjid Raya Sabilal Muhtadin Gelar Shalat Idul Adha Dengan Prokes Ketat

0

PENGURUS Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, memastikan akan menggelar Shalat berjamaah Hari Raya Idul Adha 1442 Hijrah, Selasa (20/72021) pagi.

SEKRETARIS Pengurus Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Samsu Rani menyatakan, shalat dilaksanakan di lapangan terbuka atau di lapangan parkir sebelah barat mesjid.

“Untuk jamaah laki-laki di luar mesjid, bagi jamaah perempuan di dalam masjid,” ujarnya.

Menurut Dosen UIN Antasari Banjarmasin ini, persiapan pelaksanaan shalat berjamaah Idul Adha ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Khususnya untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih masa pandemi Covid-19.

BACA: Pemprov Kalsel Hanya Izinkan Shalat Idul Adha Berjemaah di Zona Kuning dan Hijau

“Kita atur jarak antar jamaah, juga kedatangan jamaah agar tidak berjubel, dan juga agar jamaah tidak terlalu banyak datang, kami memang sengaja tidak memasang spanduk untuk memberitahu bahwa di Masjid ini menyelenggarakan sholat Idul Adha,” ujarnya.

Menurut dia, pelaksanaan Shalat Idul Adha dijadwalkan pada pukul 07.00 WITA. “Khatib Guru besar UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr H A Fahmi Arif MA, sedangkan iman-nya pimpinan Ponpes Mursyidul Amin Gambut, Guru H Rasyid Ridha, yakni putra Almarhum Guru Bakrie,” ujarnya.

Dia pun menghimbau bagi jamaah untuk menaati protokol kesehatan, pakai masker dan menjaga jarak.

“Kita juga minta agar berwudhu di rumah saja, jangan lupa bawa sajadah sendiri. Begitu juga pihak kami menyediakan masker dan tempat cuci tangan,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.