Cegah Covid-19, Personel Kodim 1008/Tabalong Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Publik

0

SEJUMLAH personel Kodim 1008/Tabalong diterjunkan untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ke Masjid Ash-Shirathal Mustaqim Tanjung, Tabalong, Kamis (15/7/2021).

Pasi Intel Kodim 1008/Tabalong, Kapten Inf Suroto mengatakan kegiatan penyemprotan ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT Ke-63 Kodam VI/Mulawarman.

“Pelaksanaan ini juga kita lakukan sebagai bentuk upaya bersama dalam percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 di wilayah,” ucapnya.

Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya bersama untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 di masyarakat, khusus bagi jemaah masjid Ash – Shirathal Mustaqim.

Namun tambahnya, tiap-tiap warga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dengan sterilisasi tempat ibadah ini, pihaknya berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah untuk beribadah, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum usai. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.