Sempat Terbakar, Kini Puskesmas Kayu Tangi Sebagai Puskesmas Percontohan

0

BEBERAPA tahun yang lalu Puskesmas Kayu Tangi yang sempat terbakar, kini nampak megah jika dibandingkan dengan Puskesmas lainnya yang ada di Kota Banjarmasin.

SETELAH diresmikan Walikota Ibnu Sina sepekan yang lalu, Puskesmas Kayu Tangi jadi percontohan fasilitas kesehatan di Kota Banjarmasin.

BACA: Jelang Tarawih, Puskesmas Kayu Tangi Terbakar

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, Puskesmas itu adalah sebagai Puskesmas percontohan di Kota Banjarmasin. “Dimana fasilitasnya semua pelayanan standar puskesmas, pelayanan prima kepada masyarakat dan ini sudah sesuai dengan Permenkes nomor 75,” ujarnya.

Dia menyebut, fasilitasnya ada pemeriksaan umum, pemeriksaan anak, imunisasi, vaksinisasi covid, kemudian pengambilan swab rapid tes antigen, serta KIR kesehatan, sehingga standar puskesmas semua ada di ini,” bebernya.

Bangunan Puskesmas ini menghabiskan dana Rp 4,3 miliar dan hingga saat ini masih ada infrastrukturnya yang belum dibangun, yakni pagar. “Gedung baru Puskesmas Kayu Tangi ini dibangun untuk menggantikan gedung yang terbakar pada 2019 lalu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.