Pemprov Kalsel Bantu Rp 300 Juta Ke Ponpes Al-Falah

0

PENJABAT Gubernur Kalsel Dr Safrizal ZA MSi mengunjungi Pondok Pesantren Al-Falah Banjarbaru yang terkena musibah kebakaran.

DALAM kesempatan ini, Pj Gubernur menyampaikan bantuan dari Pemprov Kalsel berupa dana sebesar Rp 300 juta. Selain itu, Pj Gubernur juga memberikan bantuan secara pribadi beserta jajaran Kepala SKPD lingkup Prov Kalsel.

Bantuan ini diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Falah, Ustadz Nur Syahid Ramli.

“Ini saya sampaikan bantuan dari Pemprov Kalsel sebesar Rp300 juta, serta bantuan atas nama pribadi dan rekan-rekan Kepala SKPD, semoga bermanfaat dan bisa membantu,” ujar Pj Gubernur saat meninjau langsung kondisi Ponpes Al-Falah, Jumat (16/7/2021).

BACA: Kebakaran Ponpes Al Falah Putra, Puluhan Ruangan Hangus Dilalap Api

Safrizal bersyukur karena musibah yang terjadi tidak ada memakan korban jiwa. Ia berharap, dari musibah ini dapat diambil hikmahnya. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, untuk bangunan nanti bisa dibangun kembali, Pemprov Kalsel siap untuk membantu,” sebutnya.

Safrizal juga berharap, ke depan agar aliran listrik atau kabel-kabel listrik di pondok pesantren ini, agar rutin di cek, terlebih jika bangunan itu sudah berusia di atas 10 tahun.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Al Falah, Ustadz Nur Syahid Ramli menyampaikan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan, baik dari Pemprov Kalsel maupun dari prinadi Pj Gubernur.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, Insyaallah dengan bantuan yang diberikan akan segera kami gunakan untuk pembangunan maupun perbaikan gedung-gedung yang terbakar,” ucapnya tulus.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.