Kadisdag Kalsel Apresiasi Keberadaan Pasar Agribisnis di HSS

0

KEPALA Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Drs H Birhasani melakukan kunjungan ke Pasar Agribisnis Desa Taniran di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (16/7/2021).

BIRHASANI melihat secara langsung aktifitas pasar ini yang buka setiap harinya mulai pukul 14.00 WITA.

Dipasar ini Birhasani melihat berbagai jenis sayuran seperti kacang panjang, jagung, berbagai jenis cabe, pare, terong dan lain-lain, dijual secara grosiran dengan harga yang murah.

BACA: Antisipasi Kenaikan Harga, Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah

Dia menyebut, berbagai jenis sayuran tersebut berasal dari berbagai desa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dijual oleh petani secara langsung maupun para pengepul. Pembeliannya dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan yang tentunya untuk dijual kembali diberbagai pasar di Kabupaten/kota se Kalsel.

Birhasani mengapresiasi, bahwa keberadaan pasar agribisnis seperti ini sudah semestinya ada disemua kabupaten/kota guna memfasilitasi para petani tuk mempermudah menjual hasil pertanian di desanya.

Dengan adanya pusat grosir sayuran seperti ini tentunya akan mempermudah pemerintah dalam pembinaan, pengawasan dan pengendalian harga guna memperkuat ketahanan pangan di daerahnya, agar tidak ketergantungan dengan daerah lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.