DPRD Banjarbaru Kaji Banding Ke Barito Utara

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara, selama tujuh kali berturut turut memperoleh predikat WTP dari BPK RI Kalimantan Tengah.

DENGAN predikat tersebut, maka mendapat apresiasi dari wilayah lain. Salah satunya adalah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Karena itu, sepuluh anggota DPRD kota Banjarbaru melakukan kaji banding ke Barito Utara. Diterima beberapa anggota DPRD Barut, dipimpin oleh Ketua Hj Mery Rukaini, Kamis (15/7/2021).

BACA: Pemkab Barito Utara Raih WTP Ketujuh Kalinya Berturut-Turut

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pihaknya bersama para anggota datang untuk kaji banding masalah WTP. Tidak lain untuk pertanggungjawaban pemko Banjarbaru kedepannya, agar memperoleh predikat yang sama terhadap aset maupun APBD.

Menurut Fadliansyah masalah aset memang sangat rumit, namun Barito Utara dapat mempertanggungjawabkan dengan baik sehingga dapat penilaian dari BPK RI.

Oleh karena itu kata dia, dengan adanya reses ini dapat mengetahui bagaimana Pemkab Barut dapat ditiru dan nantinya diterapkan di wilayahnya.

“Di Barut kami liat pengelolaan aset sangat bagus dan tujuh kali sudah mendapat predikat, sedangkan kami hanya enam kali,” kata Fadliansyah.

UJI BANDING: Sepuluh orang anggota DPRD Banjarbaru disambut oleh Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dan anggota, dalam rangka uji banding WTP, Kamis (15/7/2021).

Ketua DPRD Barut Hj Mery Rukaini mengatakan, pansus DPRD Banjarbaru tentunya ingin menyelaraskan apa yang sudah mereka laksanakan dan yang dilakukan oleh Pemkab Barut.

Menurutnya, DPRD Banjarbaru memang membuat pansus, sedangkan Pemkab Barut hanya melakukan pembahasan bersama komisi.

Karena inilah pihak DPRD Banjarbaru ingin menyeleraskan apa yang sudah dilaksanakan Pemkab Barut dan tentu saja pengawasan perlu dilaksanakan secara ketat dan menyeluruh. Dan juga mempelajari hasil temuan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.