Pengurus MUI Tanah Bumbu Resmi Dikukuhkan

0

PENGURUS Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu, Masa Khidmat 2021-2026 secara resmi dikukuhkan, di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

PENGUKUHAN dilakukan oleh Ketua MUI Kalimantan Selatan KH Husin Nafarin. Diikuti penyematan pin MUI oleh Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar kepada Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri.

Acara juga dirangkai dengan orientasi dan rapat kerja MUI Tanah Bumbu dengan mengambil tema “Bangun Kerjasama, Responsif, Agresif dan Inovatif untuk Percepatan Terwujudnya Tanbu Sebagai Serambi Madinah”.

BACA: Berharap MUI Pelopor Kedamaian Daerah dan Sosialisasikan Penanganan Covid-19

KH Husin Nafarin dalam sambutannya meminta agar MUI Tanbu terus istiqomah dalam melayani umat. Menjadi lembaga musyawarah, yang diapresiasi masyarakat serta tumbuh sebagai wadah perkhidmatan yang dinamis.

“MUI juga merangkul semua unsur dan bekerjasama dengan semua pihak, serta harus peka dalam menyikapi setia permasalahan umat,” ujar KH Husin Nafarin.

Beliau juga berpesan kepada MUI Tanbu agar membuat program kerja yang jelas dan terukur, hingga mampu dicapai.
“Tidak perlu muluk-muluk, yang penting tercapa,” sambungnya.

BACA JUGA: Wujudkan Serambi Madinah, Pemkab Tanbu Bersih-Bersih Mesjid dan Jalan Batu Benawa

Sementara itu Bupati Zairullah Azhar menyebut momen pengukuhan itu menjadi penting dan strategis bagi Bumi Bersujud, sesuai dengan tema yang diangkat, menuju Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Guna mencapainya, kekuatan keagamaan menjadi kata kunci melalui kontribusi MUI guna mewujudkan impian dan cita-cita kesejahteraan masyarakat.

“Semua catatan penting akan ditindaklanjuti bersama, rumusan kerja yang dibuat akan kita laksanakan bersama dengan ikhlas dan jujur, semata mengharap ridho Allah SWT,” sebut Zairullah.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.