Juarai Cabor Lari 400 Meter, Siswi SMAN 1 Daha Utara, Mawar Persembahkan Medali Emas HSS

0

ATLET atletik lari dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel pada hari kedua di Lapangan JPOK Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, Selasa (13/7/2021).

MEDALI emas yang disabet siswi SMAN 1 Daha Utara atas nama Mawar,  dalam kategori  lari jarak 400 meter. Bisa menyumbangkan medali emas di cabor atletik menjadi kegembiraan tersendiri bagi ofisial dan pelatih. Sebab, sebelum bertanding di jarak 400 meter ini, Mawar hanya mampu meraih medali perunggu di jarak 800 meter. Sementara, medali emas direbut atlet Kabupaten Tapin, serta medali perak diraih atlet Kabupaten Tabalong.

Usai berhasil meraih medali emas, Mawar sendiri mengaku bersyukur. Ia bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten HSS, khususnya bagi masayarakat di kampung halamannya, Daha Utara Nagara.

BACA : Seleksi Popda Kalsel, Rahmadi Yakin Atlet Batola Raih Prestasi

“Saya juga persembahkan untuk SMAN 1 Daha Utara, yang terus mendukung serta memberikan dorongan semangat. Sejak melakukan latihan yang dimulai pada Januari 2021 hingga bisa tampil di pertandingan ini,” ucap Mawar kepada awak media.

Untuk perolehan medali sementara yang diraih Kontengen Kabupaten HSS di ajang Popda Kalsel terdiri dari satu medali emas dan satu medali perak dari cabor atletik lari. Dari cabor karate, direbut dua medali perunggu untuk kategori kata. Sedangkan, untuk kategori komete akan berlangsung pada Rabu (14/7/2021), dan  cabor kempo juga mempersembahkan 2 medali perunggu dan tiga atlet tinju HSS berhasil masuk ke babak semifinal.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.