Pengurus PBSI Banjarmasin Dilantik, Yanto Target Juara Umum di Porprov Kalsel 2022

0

MEMIMPIN organisasi cabang olahraga (cabor) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin periode 2021-2025, Kompol Yanto Suparwito menargetkan untuk meraih medali sebanyak-banyaknya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2022 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

SELAMA ini, cabor bulu tangkis merupakan salah satu andalan dari kontingen Banjarmasin baik di level regional dan nasional.

“Kami berharap atlet bulu tangkis asal Banjarmasin bisa menyumbang medali emas sebanyak-banyaknya di Porprov Kalsel 2022 nanti di HSS,” ucap Kompol Yanto Suwirto, usai dilantik Ketua Harian PBSI Provinsi Kalsel Edy Sukarno di Banjarmasin, Senin (12/7/2021).

Pada Porprov Kalsel di Tabalong, beberapa waktu lalu, atlet yang diutus Banjarmasin bisa merebut empat medali emas. Hingga keluar sebagai juara umum. Nah, target itu ingin diwujudkan kepengurusan yang baru bahkan lebih dari target.

BACA : Porprov XI 2022, Pemkab HSS Tunggu Kepastian Anggaran dari Pemprov Kalsel

Yanto Suparwito dalam kepengurusan PBSI Kota Banjarmasin didampingi Totok Agus Daryanto sebagai ketua harian dan wakil ketua, Taufik Rahman. Kemudian, posisi sekretaris ditempati Edy Junaidi, dan bendahara Sandi. Bersama pengurus bidang lainnya yang dilantik Edy Sukarno didampingi Ketua Umum KONI Banjarmasin, Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Harian PBSI Provinsi Kalsel Edy Sukarno mengakui kemajuan olahraga di Banjarmasin menjadi barometer daerah lain di Kalsel.

Apalagi, diakui Edy, prestasi atlet bulu tangkis Banjarmasin mengharumkan nama daerah, sehingga patut dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Saya setuju dengan pernyataan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin agar kota ini bisa mempertahankan juara umum pada Porprov Kalsel 2022 nanti di HSS,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.