Monitoring Pelayanan Publik, Komisi I DPRD Kalsel Sambangi Dua Kantor Kecamatan di Dua Kabupaten

0

KOMISI I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) laksanakan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka monitoring penyelenggaran pelayanan publik kantor Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala dan kantor Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut pada hari Jumat (9/7)

KUNKER yang dipimpin langsung oleh ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Dra. Hj  Rachmah Norlias ini berfokus untuk melihat pelaksanaan berbagai macam pelayanan publik yang ada di dua kantor kecamatan tersebut.

Terlebih, menurut salah satu srikandi DPRD Kalsel ini, di masa wabah pandemi yang tengah melanda, pelayanan harus memperhatikan protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditentukan pemerintah.

“Kami mengapresiasi kedua Kantor Kecamatan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk dokumen administrasi kependudukan atau pun perizinan-perizinan lainnya,” ucap politisi asal partai PAN ini.

Di sisi lain, Camat Bati-Bati, Aan Norhuda, menanggapi positif kunjungan dari rombongan Komisi I DPRD ini, ia berterima kasih atas perhatian anggota dewan untuk memantau dan memonitoring pelayanan di kantor kecamatannya.

Diakui Norhuda, memang ada sedikit perbedaan di masa pandemi ini. Ia merasa pihaknnya harus memberikan sarana-sarana penunjang prokes seperti tempat cuci tangan dan pendukungnya untuk mendukung langkah pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

“Di masa pandemi ini juga, ada beberapa kemudahan-kemudahan, yaitu inovasi yang dilaksanakan di kantor kecamatan. Yaitu seperti program jemput bola untuk lansia dan para penyandang difabel dengan cara bekerja sama dengan RT dan langsung kita datangi ke rumah,” ucap Norhuda di sela dialognya bersama Komisi I DPRD Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.