Komisi II Dorong Peningkatan Pendapatan Daerah di UPPD Samsat Amuntai

0

DALAM rangka realisasi pendapatan daerah dan monitoring kesamsatan, Komisi II DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja di UPPD Amuntai.

ACARA di awali dengan pemaparan perkembangan realisasi pendapatan daerah tahun 2020 sampai maret 2021 secara panjang lebar di UPPD Amuntai .

“Dari data yang di sampaikan oleh Kepala UPPD Samsat Amuntai, Perkembangan Realisasi Pendapatan Daerah, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ( BBNKB), Pajak Permukaannya Air (PAP), SP3 Dealer memang belum mencapai target yang dikehendaki, hal ini bisa direalisasikan dengan kerja sama yang baik bersama pihak pihak terkait,” ucap Haryanto Anggota Komisi II.

Oleh karena itu, Haryanto optimis  pada triwulan II akan mendapatkan kenaikan. Paling tidak urutan ke 10 besar di Kalsel.

Kepala UPPD Amuntai Emina Zaidah mengatakan masalah dalam pencapaian target dikarenakan, data base yang belum akurat, penyusunan target PKB dan BBNKB belum sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Belum adanya mekanisme dan regulasi terbaru mengenai tunggakan/piutang, data tunggakan yang belum bisa sepenuhnya dapat diakses sehingga menyulitkan dalam pengolahan data,” pungkas Emina.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.