Tak Hanya Corona, ‘Virus Kelaparan’ Mengancam di Jakarta, FIM Galang Donasi Bantu Dhuafa

0

PANDEMI Covid-19 saat ini semakin mengkhawatirkan dan kian panjang saja durasinya. Pemerintah sudah melakukan berbagai macam upaya untuk menekan persebaran virus tersebut.

KOORDINATOR Forum Intelektual Muda (FIM), Ahmad Zaki mengatakan upaya tersebut akan terasa sia-sia, ketika kita saling bergotong royong serta bahu membahu dalam mengatasi permasalahan ini.

“Sebenarnya, pandemi ini bukan hanya menimbulkan masalah dari sektor kesehatan saja. tapi segala sektor kehidupan dihantam olehnya, termasuk faktor ekonomi yang menjadi denyut utama rakyat saat ini,” beber Ahmad Zaki kepada jejakrekam.com, Jumat (9/7/2021).

Hal ini dirasakan banyak rakyat yang kehilangan pekerjaannya, berkurang pendapatannya hingga harus gulung tikar usahanya. Terkhusus di Jakarta dan sekitarnya.

“Namun mereka harus tetap bertahan dalam menyambung hidup. Sehingga dalam suasana pandemi seperti saat ini pada akhirnya menimbulkan virus baru yang lebih mematikan, yakni virus kelaparan,” beber Zaki.

Atas dasar itu, Forum Intelektual Muda untuk membuat suatu momentum bertajuk #FIMBerbagi. “Kami mengajak kepada kita semua yang lebih beruntung dari masyarakat di luar sana untuk sama sama menolong mereka dari ancaman kelaparan tersebut,” ucapnya.

BACA : Tekan Kasus Covid-19, PPKM Mikro Kalsel Diperpanjang hingga Pertengahan Juni

Zaki mengatakan sebagai dari kalangan intelektual harus betul-betul bisa terjun langsung ke masyarakat. “Jangan sampai hanya menjadi menara gading yang nyaman di zonanya,” katanya.

Menurut dia, ulurkan tangan semua orang untuk mereka yang harus tetap berjibaku menyambung hidup dengan tantangan lebih berat. Ini karena, ada dua hal dilematis sekaligus dihadapi. Yakni, virus Covid 19 dan virus kelaparan.

Zaki mengatakan dari hasil penggalangan donasi itu, giat dilakukan pihaknya dengan pembagian makanan  selama masa PPKM Darurat di wilayah Jakarta. Targetnya, 500 kaum dhuafa, petugas kebersihan serta masyarakat yang memiliki pendapatan tidak menentu.

“Mereka ini semua terdampak PPKM Darurat. Silakan kalau ada yang mau menyumbang atau donasi, langsung ke Nomor Rekening 7350043742 (BCA) atas nama Muh Anshor Mu’min,” beber Zaki.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.