PDAM Muara Teweh Bersiap Bangun Instalasi Pengolahan Air di Kelurahan Jingah

0

PDAM Tirta Dharma Muara Teweh tengah bersiap membangun instalasi pengolahan air (IPA) di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

DIREKTUR PDAM Muara Teweh, Roosmanjaya Anor, mengatakan usulan pembangunan IPA di Kelurahan Jingah pun sudah disetujui oleh Pemprov Kalteng.

“Kami hanya diminta paparan mengenai rencana pembangunan dan ini sebagai persyaratan,” katanya.

BACA JUGA: Jaringan Pipa Sudah Tersambung, PDAM Muara Teweh Siap Layani Pemasangan Baru

Roosmanjaya menambahkan, instalasi dengan anggaran Rp 36 miliar ini nantinya memiliki kapasitas pengolahan air 50 liter perdetik dan rencananya dimulai pada tahun 2022 nanti.

BACA JUGA: Kurangi Beban Masyarakat, PDAM Muara Teweh Gratiskan Sebulan Pembayaran Leding

“Untuk lokasi pembangunan tidak jauh dengan Kantor Lurah Jingah, sedangkan permasalahan sudah selesai dan tidak ada permasalahan lagi. Saat ini memang ada pengelohaan air, namun dengan pelanggan yang ada, maka kapasitasnya masih kurang, sehingga diperlukan pembangunan baru,” jelasnya.

Saat ini, Kelurahan Jingah memiliki 909 pelanggan. Dengan banyaknya konsumen maka IPA yang ada sebelumnya dianggap belum mencukupi. “Jadi mengenai lokasi dan anggaran sudah clear dan hanya menunggu pembangunannya saja, “pungkasnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/pdam-muara-teweh/,https://jejakrekam com/2021/07/09/pdam-muara-teweh-bersiap-bangun-instalasi-pengolahan-air-di-kelurahan-jingah/
Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.