Zairullah Kunjungi Pabrik Biodiesel di Desa Sungai Dua

0

PEMBANGUNAN pabrik biodiesel milik PT Jhonlin Grup yang berada di Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat ditinjau oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

PENINJAUAN dalam rangka mengecek kesiapan terkait peresmian pabrik. Nantinya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Juli ini.

Direktur Jhonlin Agro Raya (JAR) Zafrinal Lubis ketika mempersentasikan kondisi pabrik dihadapan Bupati dan rombongan mengatakan, pembangunan pabrik biodisel ini menghabiskan dana sebesar Rp 2 triliun.

“Pembangunannya sebesar 2 triliun. 1 triliun untuk pabrik beserta prasarana pabrik, dan 1 triliun lagi untuk pembangunan jetty atau pelabuhan,” Kata Zafrinal Lubis.

BACA: Harapkan UPT Kemenaker Hasilkan Tenaga Yang Siap Pakai di Tanah Bumbu

Pabrik ini nantinya akan memproduksi biodiesel dan juga minyak goreng, dengan kapasitas produksi 60 ton perjam dan perharinya 1.600 ton tandan buah sawit (TBS).

Adapun bahan baku 30 persen dari lokal, sisanya dipasok CPO dari luar daerah guna pemenuhan produksinya. “Bulan Oktober mendatang rencananya pabrik akan beroperasi”, kata Zafrinal Lubis.

Pabrik biodiesel yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu adalah pabrik biodiesel terbesar dari empat pabrik lainnya yang berada di Kaltim, Kalteng, dan juga Sulawesi.

Adapun terkait pemasaran dari hasil produksi yang dihasilkan dari pabrik biodiesel ini, sudah ada kerjasama dengan Pertamina.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.