Warga Komplek Surya Gemilang Gembira, Rekomendasi Miliki Masjid Disetujui Kemenang

0

WARGA Komplek Surya Gemilang Banjarmasin Utara, boleh gembira. Pasalnya, harapan yang selama ini diimpikan yaitu untuk memiliki sebuah Masjid di komplek setempat, resmi terwujud.

HAL itu ditandai dengan diterimanya surat rekomendasi, dari Kepala kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kota Banjarmasin yang diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H.Ahmad Sya’rani kepada Pengurus Masjid, di ruang induk Masjid Jami Al Mukarramah Komplek Surya Gemilang RT 20, Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Rabu (7/7/2020).

“Surat rekomendasi perubahan status dari langgar ke mesjid ini, sudah resmi turun sejak 30 Juni 2021. Sekarang sudah resmi jadi mesjid,” sebut H Ahmad Sya’rani, usai melakukan observasi kelayakan masjid, sekaligus memberikan arahan kepada para pengurus masjid siang itu

BACA : Peringati Isra Mi’raj, KH Fahmi Noor Ajak Warga Surya Gemilang Bisa Ambil Satu ‘Hikmah’

Dalam arahanya, Kasi Bimas Islam mengingatkan pengurus masjid dan warga masyarakat agar sungguh-sungguh dalam memakmurkan rumah ibadah ini demi meningkatnya kualitas keimanan serta kemaslahatan bagi warga setempat dan semua umat muslim umumnya.

Selain itu, dia juga berpesan agar nantinya pengurus masjid mampu menghadirkan guru-guru atau khotib yang benar-benar memiliki kapabilitas dan berkualitas dalam setiap pelaksanaan keagamaan, sehingga tujuan dari ibadah juga menjadi lebih bagus.

“Saya sarankan ke depan pengurus masjid bisa mendatang guru atau khotib yang berkualitas. Nanti saya juga bantu untuk pelatihan muadzin,” ucap H Ahmad Sya’rani yang juga disertai Ketua POKJALUH Kota Banjarmasin, H. Asfihani Norhasani, dan empat anggota lainya.

BACA JUGA : Di Isra Mi’raj Nabi, Guru Yasin Ingatkan Warga Surya Gemilang Tak Takut Corona

Sekretaris Panitia Percepatan Perubahan Status Langgar ke Masjid Al-Mukarramah, Iksan Nasuhi, mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih kepada tim observasi dan semua yang terlibat dalam mendukung terwujudnya Masjid warga setempat. ”Alhamdulilah, sekarang Komplek kita sudah punya masjid. dan saya berterimakasih sekali kepada tim observasi kemenag, dan kepada semua warga komplek,” ucap Iksan.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.