Diumumkan Dalam Paripurna, Tujuh Komisioner KPID Kalsel Segera Dilantik

0

DALAM Rapat Paripurna DPRD Kalsel, Rabu (7/7/2021) tujuh nama komisioner KPID Kalsel dibacakan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK. Adapun mereka yang lolos adalah Muhammad Farid Soufian, Azhari Fadli, Gusti Burhanuddin, Rozy Maulana, Nazaruddin Ikwan, Analisa dan Fadli Rizki

“HASIL yang sudah diumumkan akan disampaikan ke Pj Gubernur Kalsel untuk ditandatangani,” ucap Supian HK kepada awak media di DPRD Kalsel, Banjarmasin, Rabu (7/7/2021).

Menurut dia, besok pada (Kamis, 8/7/2021) berkas tujuh nama yang sudah di umumkan akan kita sampaikan ke Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

BACA : DPRD Pastikan Tak Ada Calon Titipan Di Fit N Proper Test Komisioner KPID

Ia pun meyakini hasil tersebut sudah final dan tidak dapat diubah- ubah hingga penjadwalan penetapan dan pelantikan nanti. “Setelah ditandatangani Pj Gubernur paling lambat tujuh hari kerja akan dilakukan pelantikan,” katanya.

Hal senada sebelumnya juga disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas yang membantah adanya titipan dan menjamin hasil seleksi fit and proper test aman.

Tujuh orang terpilih yang menjadi komisioner KPID Ini dinyatakan lolos fit and proper test atau uji kelayakan yang diberikan pertanyaan oleh 10 anggota seleksi Komisi I yang dibagi dalam 4 kelompok dengan tugas masing-masing dimana kelompok pertama akan menanyakan visi misi.

Kelompok kedua menyangkut wawasan kebangsaan. Kelompok ketiga mengenai masalah pemerintahan dan keempat masalah Undang-undang penyiaran.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.