Rakernis Fungsi TIK Polda Kalsel Resmi Dibuka

0

KEPALA Bidang Teknologi dan Informasi (Kabid TIK) Polda Kalsel Kombes Pol Eko Wahyuniawan, membuka Rakernis Fungsi TIK Tahun 2021, Selasa (6/7/2021).

DENGAN tema “Melalui Rakernis TIK Polda Kalsel, Fungsi TIK Polda Kalsel Siap Mewujudkan Dan Mengakselerasi Transformasi Polri Presisi Menuju Police 4.0”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polda Kalsel, dan dihadiri sebanyak 60 personel terdiri 13 personel Kasi Tipol Polres/Polresta, 13 Operator Si Tipol Polres/Polresta dan 34 Staf Bid TIK Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kabid TIK Polda Kalsel Kombes Pol Eko Wahyuniawan mengatakan, bahwa tugas Polri ke depan semakin kompleks seiring dengan dinamika kemajuan teknologi informasi dan semakin tingginya tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima kepolisian.

BACA: Seminggu Diluncurkan, Layanan Hotline Terima Ratusan Laporan Setiap Hari

Oleh karenanya Polri membutuhkan inovasi-inovasi dengan sistim pelayanan yang mampu memberikan manfaat yang besar dan kemudahan akses bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dan layanan Kepolisian.

Menurutnya, Rakernis ini merupakan sarana evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan tugas yang telah terselenggara selama ini untuk selanjutnya dilakukan perbaikan atas kelemahan dan kekurangan sehingga kedepan pelaksanaan tugas akan semakin optimal.

Rakernis ini menjadi momentum untuk mewujudkan kinerja Fungsi TIK Polda Kalsel dengan menyamakan pemahaman antar penanggung jawab unit-unit kerja di Bidang TIK melalui media komunikasi dalam bentuk Rakernis sehingga mendukung Program Prioritas Kapolri 2021-2024, serta mengakselerasi transformasi Polda Kalsel menuju Polri Presisi.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang menjadi harapan Institusi dapat terlaksana dengan baik,” pesan Kapolda.

Peserta Rakernis Fungsi TIK Polda Kalsel diminta agar menyerap informasi penting yang disampaikan oleh narasumber sebagai upaya memperkaya wawasan. Menyempurnakan strategi teknis serta cara bertindak di lapangan dan terus meningkatkan kemampuan profesional serta standar kompetensi, sehingga mampu mengemban tugas Fungsi TIK dengan baik.

“Apa yang telah didapatkan dalam Rakernis ini segera di sosialisasikan kepada seluruh personel di kesatuan kerja masing-masing, sehingga nantinya apa yang menjadi program pelaksanaan Rakernis ini dapat diselesaikan secara berkesinambungan,” tutup Kabid TIK.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.