Gelar Gigs di Banjarmasin, Grup Musik EDM In.plan Luncurkan EP “Bones”

0

GRUP musik in.plan akhirnya resmi merilis mini album terbaru. EP berjudul “Bones” ini diluncurkan dalam melalui gigs sederhana di Kofibrik Sultan Adam Banjarmasin pada Sabtu (3/7/2021) malam.

EP Bones sebenarnya mesti dirilis pada tahun lalu. Namun, akibat pandemi Covid-19 dan adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), peluncuran EP ketiga In.Plan terpaksa baru dilaksanakan baru tahun ini.

“Inginnya kita konsisten setiap tahun meluncurkan album. Tapi karena pandemi, terpaksa ditunda ke tahun ini,” kata produser In.Plan, Ferdy NS kepada Jejakrekam.

Dalam EP Bones, In.plan tampil dengan format baru, yakni tanpa vokalis tetap. Mereka hanya menggandeng dua solois lokal di Banjarmasin.

“Memang sejak tahun 2019 kita tidak lagi pakai vokalis tetap. Lebih ke featuring aja sih,” ujarnya.

Pada EP ketiga, ada enam buah lagu yang diluncurkan In.Plane. Beberapa diantaranya berjudul Bones, Overthinking, Acces dan Wonderful.

Makna Bones, yang diambil Ferdy merupakan representasi dari mencintai diri sendiri. Kata dia, dalam lirik tersebut ada berbunyi “that’s it then we are coming home like stone crushing bones”.

“Jadi kita kembali ke rumah, itu kaya kita memecahkan batu ke dalam tulang. Jadi itu bentuk representasi tentang kita move on, tapi kita lebih mencintai diri kita sendiri dalam hal apa pun,” jelasnya.

Dengan diluncurkannya EP ketiga, Ferdy yang kini berjuang bersama gitaris asal Medan, Izon Silalahi berharap In.Plan mampu konsisten merilis mini album setiap tahunnya.

“Terserah orang mau mendengarkan karya kita atau tidak. Yang terpenting, kami bisa konsisten dan memberikan warna dengan kawan-kawan di Banjarmasin” harapnya.

Untuk informasi, In.Plan adalah grup musik beraliran EDM yang terbentuk di Yogyakarta pada 28 April 2018. Kendati demikian, produser band satu ini merupakan warga asli Banjarmasin.

“Karena aku dulunya kuliah di Jogja, jadi terbentuknya band ini di sana,” ujar Ferdy. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.