Target Lima Medali Emas Porprov Kalsel, Atlet Muay Thai HSS Berlatih Serius

0

OLAHRAGA seni bela diri asal Thailand, Muay Thai merambah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Cabang olahraga (cabor) ini pun akan dipertandingkan di Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan tahun 2022 nanti.

SEBAGAI tuan rumah, para atlet bersama pelatih Muay Thai HSS pun kini memusatkan pelatihan untuk bisa meraih prestasi di ajang olahraga terbesar di Banua itu.

Meski sebelumnya tak pernah mengikuti kompetisi, toh bela diri yang kerap identik kaum pria itu ternyata juga diminati berbagai kalangan dengan latar belakang profesi di Kabupaten HSS.

Sejak 2019, Muay Thai pun menjadi cabor yang diakui di Kabupaten HSS, dengan kehadiran sasana atau wadah latihan. Khusus untuk menyambut Porprov Kalsel tahun 2020, latihan dasar kelas umum Muay Thai pun digelar selama dua kali dalam seminggu. Namun, intensitasnya ditingkatkan menjadi tiga kali seminggu, karena untuk pemusatan latihan.

Pelatih Muay Thai Kabupaten HSS, Supraja Putra mengakui khusus untuk atlet yang mengikuti Porprov Kalsel 2022 mendatang, telah disiapkan 10 atlet.

BACA : Ada 38 Cabor Dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022, KONI HSS Mulai Pusatkan Pelatihan Atlet

“Mereka terus digembleng dengan berbagai latihan. Baik latihan fisik maupun teknik, karena dalam cabor Muay Thai yang diikuti kontingen HSS ada dua cabang dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022 nanti,” ucap Supraja Putra kepada awak media di Kandangan, Sabtu (3/7/2021).

Kelas yang dipertandingkan adalah kelas fighting (pertarungan) dan kelas wai kru. Menurut Supraja Putra, melihat semangat latihan para atlet, optimistis bakal meraih prestasi di ajang empat tahunan itu bisa tercapai.

“Pada Porprov Kalsel 2022 nanti, kami yakin bisa meraih lima medali emas. Apalagi, atlet Muay Thai HSS juga siap menghadapi lawan dari daerah mana pun, meski lawan tersebut sudah berpengalaman dalam pertandingan,” ucap Supraja.

Untuk diketahui, Muay Thai atau yang biasa disebut juga dengan thai boxing merupakan olahraga yang sedang digandrungi banyak orang, tidak hanya oleh pria, tapi juga wanita.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.