Lagi, Si Jago ‘Mengamuk’

0

LAGI, SI JAGO MERAH ‘Mengamuk’ di RT 28 RW 02 Jalan Cenderawasih Kelurahan Belitung Selatan Banjarmasin Barat Sabtu (3/6/2021) pukul 6.20 WITA.

TAK AYAL warga sekitar berhamburan untuk menyelamatkan diri dan berteriak histeris meminta pertolongan. Meski begitu, tak berselang lama puluhan armada mobil Badan Pemadam Kebakaran (BPK) berdatangan, dan relawan gabungan pun berjibaku memberikan pertolongan sekaligus memblokir kawasan sekitar dan dibantu warga lainnya.

Pantauan jejakrekam.com di lokasi kejadian yang terbakar sebuah rumah toko ( Ruko) berlantai dua. “Memang  yang terbakar adalah tempat agen penjualan sosis,” tutur warga .

BACA: Kebakaran di Belitung Darat, Api Lahap Satu Bangunan Kandang Ayam

Ia menyebutkan, sebelumnya terlihat di dalam ruko ada penghuninya. “Tapi alhamdulillah sudah dapat diselamatkan dan berhasil dikeluarkan oleh anggota relawan rescue gabungan,” tambah warga tadi.

Seiring beberapa menit kemudian kobaran api dapat dikusai sepenuhnya, dan berkisar 40 menit kemudian dilakukan proses pendinginan di TKP.

Anggota relawan Rescue 911 dan  PMK gabungan Andi membenarkan kebakaran menghanguskan sebagian besar bangunan rumah toko ( Ruko) berlantai dua cat warna merah. “Kita bahu membahu membantu memadamkan api yang berkobar,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab utama kebakaran, dan kini masih proses penyelidikan kepolisian dengan memasang garis polisi. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.