Rektor ULM Prof Sutarto Hadi Positif Covid-19, Rektorat Langsung Disterilkan

0

REKTOR Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr H Sutarto Hadi dikabarkan positif terjangkit virus Corona (Covid-19). Dalam pesan berantai yang diterima jejakrekam.com, Jum’at (2/7/2021), terlihat Sutarto Hadi terbaring lemas di dipan rumah sakit.

“ALHAMDULILLAH, hasil tes swab saya positif, ini mau otw RS Ciputra untuk rawat inap, mohon maaf kalau ada salah dan khilaf selama kita bergaul, mohon do’a ya kawan semua,” tulis Sutarto.

Kabar positifnya Rektor ULM dibenarkan oleh Wakil Rektor I ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra. “Ya, betul, sejak tadi malam beliau sudah ditangani RS Ciputra,” kata Aminuddin saat dikonfirmasi jejakrekam.com, Jumat (2/7/2021).

Kabar terakhir yang diterima, diterangkan Aminuddin bahwa virus Covid-19 sudah menyerang paru-paru Sutarto Hadi. Meski didiagnosis positif mengidap Covid-19, namun Aminuddin yakin sekaligus berharap Rektor ULM tidak mengalami gejala yang terlalu berat.

Dia mengatakan seluruh civitas akademika ULM terus mendoakan dan berharap rektor yang juga guru besar pendidikan matematika itu diberikan kekuatan serta dapat segera pulih sehingga dapat beraktivitas kembali seperti semula.

Foto Rektor ULM Prof Dr Sutarto Hadi dalam perawatan di rumah sakit mengenakan infus dalam foto yang beredar di media sosial.

BACA : Beredar Ramuan Bangkitkan Imun dari Kemenkes, Dekan Fakultas Kedokteran ULM : Bukan Obat Covid-19!

Aminuddin menyebut pihaknya sudah menyemprot cairan disinfektan di area Rektorat ULM, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Kayutangi Banjarmasin, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Termasuk, upaya men-setrilkan kawasan tersebut.

“Beliau kalau datang ke Rektorat ULM, langsung masuk ke ruangan beliau. Jadi, beliau tidak pernah ke mana-mana, dan tidak ada pertemuan secara tatap muka,” ucap Aminuddin.

Staf dan pekerja di lingkungan Rektorat ULM sementara waktu bekerja di rumah. Sebagian karyawan bergantian masuk ke kantor.

“Tiga orang staf beliau, alhamdulillah negatif saat dites rapid antigen. Padahal, mereka sempat beberapa hari menjalin kontak dengan beliau,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.