Jelang Idul Adha, Perum Bulog Muara Teweh Datangkan Daging Sebanyak Dua Ton

0

JELANG hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, Perum Bulog Sub Divisi Regional Muara Teweh menjamin aman kebutuhan pokok masyarakat.

KEPALA Seksi Komersial Perum Bulog Muara Teweh, Agung Sudarmanto, Kamis (1/7/2021) mengatakan, pada minggu pertama bulan Juli ini, akan mendatangkan sedikitnya 2 ton daging beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Daging tersebut nantinya akan dijual di tengah masyarakat untuk kebutuhan yang diperkirakan harga jualnya Rp 80 ribu per kilogramnya.

“Daging yang kita datangkan adalah daging kerbau, kurang lebih dua ton sesuai order kita ke pusat,” kata Agung Sudarmanto.

BACA JUGA: Lepas Paket Sembako Harga Murah, Bulog Muara Teweh Jamin Stok Aman

Selain daging, bulog juga akan mendatangkan 2 ribu liter minyak goreng untuk untuk mencukupi kebutuhan di Kota Muara Teweh dan sekitarnya. Selain minyak goreng juga mendapatangkan tepung terigu sebanyak 1 ton.

“Sebenarnya penjualan tepung kurang diminati, akan tetapi sebagai langkah antisipasi kami juga mendatangkannya,” kata dia.

BACA JUGA: Momen Idul Adha, Bulog Divre Kalsel Mulai Datangkan Bapok Daging Beku

Selain daging, minyak goreng dan tepung terigu, bulog juga masih punya stok beras medium dan premium kurang lebih 720 ton di dalam gudang. Jumlah ini tentunya cukup untuk delapan bulan ke depan.

Untuk beras ini, pihak bulog melayani penjualan ke masyarakat umum. Selain itu beras juga untuk Polri dan para karyawan.

“Harapan kita bulog masih tetap melakukan atau melayani untuk warga disetiap kecamatan seperti program sebelumnya,namun untuk sekarang program itu sudah berhenti,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.