Ketua Kadin Kalsel Hasil Musprovlub, Surya Dharma : Tugas Pertama Benahi Organisasi

0

TERPILIH sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Selatan hasil musyawarah provinsi luar biasa (musprovlub) di Gedung Iqro KH Anang Jazouly Seman, Martapura, Rabu (30/6/2021), Surya Dharma memastikan akan segera membenahi organisasi.

SURYA Dharma yang sebelumnya Ketua Umum Kadin Kota Banjarbaru ini mengatakan langkah konsolidasi internal antara Kadin Provinsi Kalsel dengan Kadin kabupaten dan kota menjadi tugas utama.

“Sebab, kita harus lebih baik dari (kepengurusan) Kadin-Kadin sebelumnya. Apalagi, saya merupakan mantan Kadin Kota Banjarbaru, maka akan dibenahi (Kadin Kalsel). Kita ingin Kadin Kalsel ini seperti Kadin di Pulau Jawa, makanya perlu bersinergi dengan pemerintah daerah,” ucap Surya Dharma kepada awak media, Rabu (30/6/2021).

Menurut dia, dirinya sudah berkeliling selama tiga bulan dan menangkap apa saja kekurangan yang selama dirasakan pengurus Kadin yang ada di Kalimantan Selatan. Ia menegaskan di era kepemimpinannya, tidak ada lagi masalah antara Kadin Provinsi Kalsel dengan jaringanya di kabupaten dan kota. “Tidak ada lagi masalahnya. Saya tahu betul apa masalahnya,” ucapnya.

BACA : Sepakat, Surya Dharma Pimpin Kadin Kalsel Hasil Musprovlub Di Martapura

Soal jabatan Ketua Kadin Provinsi Kalsel yang masih dipegang Edy Suryadi, Surya Dharma mengklaim sudah berkoordinasi dengan pihak Kadin Indonesia di Jakarta. Termasuk, untuk segera mengusulkan ke Kadin Indonesia dibuatkan surat keputusan (SK), karena hasil Musprovlub Kadin Kalsel di Martapura, mayoritas dikehendaki semua Kadin yang ada di Kalsel.

“Tidak ada masalah lagi, karena Kadin Provinsi Kalsel dan Kadin kabupaten dan kota sudah kompak. Soal perbedaan pendapat itu biasa. Dalam kepengurusan sekarang, Kami akan menggerakkan usaha mikro, kecil dan menengah untuk dicarikan solusi dan apa kendalanya. Kami akan tetap menjalin kerjasama dan sering mengadakan pertemuan dengan mereka,” tuturnya.

Awalnya dalam Musprovlub Kadin Kalsel di Martapura bakal digelar voting. Karena ada dua kandidat, namun Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Kalsel Wijaya Kusuma Prawira Karsa memilih mengalah. Akhirnya, mayoritas peserta pun sepakat untuk menunjuk Surya Dharma memimpin Kadin Kalsel ke depan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/06/30/ketua-kadin-kalsel-hasil-musprovlub-surya-dharma-tugas-pertama-benahi-organisasi/
Penulis Asyikin/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.