Hadirkan 13 Narasumber, Fakultas Farmasi Uniska MAB Menggelar Kuliah Tamu

0

MENGHADIRKAN 13 narasumber dari luar Kalimantan Selatan, Fakultas Farmasi Universitas Islam Kalimatan (Uniska) MAB Banjarmasin menggelar kuliah tamu melalui virtual.

KEPALA Prodi Farmasi Uniska, apt. Karina Erlianti, M.Pharm.Sci, mengatakan pelaksanaan kuliah tamu itu sendiri akan berlangsung dari Juni hingga Agustus 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan upaya dalam menambah pengetahuan dan wawasan mengenai informasi tentang farmasi dan kesehatan.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai penyegaran wawasan bagi mahasiswa dalam menambah pengetahuan dibidang farmasi,” ungkapnya Rabu (30/6/2021) di Kampus Farmasi Uniska.

BACA : Secara Online Uniska Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang I

Bahkan dalam kuliah tamu kali ini turut hadir sebagai narasumber Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Prof. Dr. apt. Abdul Rohman, S.F., M.Si. yang nantinya akan membawakan materi  terkait kehalalan produk obat dan makanan.

Dirinya mengatakan ada sekitar 39 mahasiswa Prodi Farmasi yang mengikuti kuliah tamu tersebut. Acara yang digelar untuk pertama kalinya ini, rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Kita akan kembangkan terus kuliah tamu ini, agar para mahasiswa tidak hanya terpaku mendapatkan materi ilmu pembelajaran dari dosen lokal saja, namun juga dari luar,” tambahnya.

Karina berharap kesempatan kuliah tamu ini bisa  dimanfaatkan dengan baik oleh para mahasiswa Fak Farmasi, karena menurutnya banyak potensi ilmu yang didapat dari luar daerah.

“Semoga pelaksanaan kuliah tamu ini berjalan lancar, dan mahasiswa bisa menyerap materi dengan baik serta dapat meimplementasikannya ke masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.