Sudah Lama Mengundurkan Diri, PAW Syafruddin di DPR RI Masih Berproses

0

KENDATI sudah lama mengundurkan diri dari anggota DPR RI, namun hingga kini belum ada figur kader PDI-P yang dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Syafruddin H Maming.

PADAHAL secara aturan berdasarkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 silam dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan Kalimantan Selatan (Kalsel), maka nomor urut dibawahnya yang berhak menggantikan Syafruddin H Maming adalah Hj Aida Muslimah Rosehan Noor Bahri, sebagai PAW.

Syafruddin H Maming anggota DPR RI   asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel ini mengundurkan diri karena beberapa waktu lalu ikut bertarung dalam Pilkada mencalonkan diri sebagai calon Bupati Tanah Bumbu.

“Kalau secara aturan pengganti Syafruddin H Maming adalah Hj Aida Muslimah,” sebut Sekretaris DPD PDI-P Kalsel, M Syaripruddin, kepada wartawan, di sela pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Kalsel di Banjarmasin, Senin (28/6/2021).

BACA : Rugi Kursi Wakil Rakyat Kalsel di DPR RI Dibiarkan Lama Lowong, Siapa PAW Syafruddin H Maming?

Karena secara aturan sudah ada siapa calonnya lanjut Syapruddin, maka untuk kursi lowong kader PDI- Kalsel yang PAW di DPR RI itu sudah berproses di DPP PDI Perjuangan, langkah selanjutnya tinggal menunggu keputusan dari DPR RI. “Untuk PAW ini artinya prosesnya sudah berjalan,” kata dia.

Wakil Ketua DPRD Kalsel ini menegaskan, dalam memproses PAW tentunya PDI-P dengan partai politik lainnya ada yang berbeda, sehingga masing-masing partai itu mungkin berbeda tata cara proses PAW-nya.

“Di PDI Perjuangan ini ada aturan-aturan tersendiri,” tandasnya tanpa merinci apa yang dimaksud.

Politisi muda karib di sapa Bang Dhin ini menegaskan kembali yang penting untuk PAW DPR RI ini sudah berproses sehinggag langkah selanjutnya tinggal menunggu  perkembangannya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa di paripurnakan untuk PAW-nya, karena untuk PAW ini sudah berproses di DPP PDI Perjuangan dan DPR RI,” pungkas Bang Dhin.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.