Momen Idul Adha, Bulog Divre Kalsel Mulai Datangkan Bapok Daging Beku

0

KEPALA Bulog Divre Kalsel Muhammad Imron Rosidi, berencana mendatangkan Bahan Pokok (Bapok) daging beku yang ramai dicari masyarakat jelang momen Hari Raya Idul Adha.

HAL tersebut merupakan salah satu upaya konkrit dan komitmen Bulog untuk menjaga kestabilan harga dan stok Bapok.

“Misalnya daging beku, kita lagi sedang datangkan sebanyak 12 Ton. Informasinya minggu ini sudah sampai ke Banjarmasin. Kalau segitu kurang tentu kita akan tambah lagi sesuai kebutuhan,” ucapnya, Senin (28/6/2021).

BACA : Pasca Banjir, Bulog Divre Kalsel Siap Jadi Buffer Stock

Kemudian untuk Bapok lainnya seperti Beras, Gula, Minyak Goreng hingga Tepung diklaimnya stoknya masih cukup di Gudang Bulog untuk memenuhi kebutuhan di momen Hari Raya Idul Adha.

“Kita Beras punya 9.300 Ton, Gula 860 Ton, Minyak Goreng 1.500 Liter dan Tepung 8 Ton. Ini kita pikir cukuplah untuk menjaga stok dalam menghadapi momen Hari Raya Idul Adha,” tambahnya.

Dengan segala stok Bapok yang dimiliki oleh Bulog Divre Kalsel saat ini, dirinya optimis jegolak harga dipasaran tidak akan terjadi pada momen Hari Raya Idul Adha di Tahun 2021 kali ini.

“Apalagi biasanya di momen Hari Raya Idul Adha ini tidak pembelian Bapok seramai Hari Raya Idul Fitri. Karena itulah kita optimis jumlah stok Bapok tersebut cukup bagi Bulog Divre Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.