Hindari Penyalahgunaan Narkotika, BNNP Kalsel Galakkan Desa Bersinar

0

PERINGATAN Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan tema Perang melawan narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), diperingati BNNP Kalsel dengan mengikuti secara virtual yang dipimpin Wakil Presiden Republik Indonesia, Senin (28/6/2021).

BNNP Kalsel mengundang forkopimda untuk hadir bersama-sama mendengarkan pidato Presiden yang dibacakan oleh Wakil Presiden. Secara bersama bersinergi untuk mencegah dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di Indonesia.

BACA: Peredaran Sabu Seberat 8 Kilogram Berhasil Digagalkan BNNP Kalsel

Kalsel sendiri berada di peringkat ke 9, untuk penyalahguna narkotika diseluruh Indonesia.

Karena itu, Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga mengatakan, untuk Kalimantan Selatan tentunya kami bersama unsur pimpinan daerah bersinergi mencegah, melindungi masyarakat generasi penerus Kalsel untuk bisa bersih narkoba menuju Indonesia Bersinar.

“Strategi yang kita lakukan ada 3 hal, yaitu sosialisasi atau yang dikenal dengan Soft Power Approach, Hard Power Approach dan Smart Power Approach,” ucapnya.

BACA JUGA: Hadiri Aruh Adat, Kepala BNNP Kalsel Ajak Masyarakat Adat Perangi Narkoba

Kegiatan yang menggunakan Soft Power Approach yaitu kegiatannya pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pasca rehabilitasi, lanjutnya.

Sementara Hard Power Approach yakni kegiatan pemberantasan, penindakan penegakan hukum dan Smart Power Approach yakni dengan teknologi Informasi.

“Kita juga menggalakkan desa bersinar, mulai dari desa atau kelurahan yang ada di Kalsel untuk bisa membangun kekuatan di desa, untuk bisa memproteksi diri dari penyalahgunaan narkoba,” papar Brigjend Pol Jackson Arison Lapalonga.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.