Achmad Fikry Ingatkan Kewaspadaan Terhadap Varian Baru Covid-19 di HSS

0

BUPATI Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memimpin Rapat Koordinasi Satuan Penanganan Covid-19, bertempat di Aula Rakat Mufakat, Sekretariat Daerah Kabupaten HSS, Senin (28/06/2021).

TURUT hadiri Kapolres HSS AKBP Siswoyo SIK MH, Dandim 1003/KDG Letkol Armed Dedy Soehartono, Kepala SKPD lingkup PemKab HSS, Camat se Kabupaten HSS, serta para Dokter Tim Penanganan Covid-19.

Bupati Achmad Fikry mengatakan pihaknya ingin memastikan bahwa upaya pencegahan penyeberan Covid-19 terus dilakukan, oleh semua komponen yang ada di Satgas Kabupaten, Satgas Kecamatan dan Satgas Desa untuk terus bergerak.

“Kita tidak boleh kendor meskipun secara angka telah terjadi penurunan. Sebab bukan menjadi jaminan dikarenakan sifatnya pandemi dapat menyebar dimana-mana apalagi dengan varian baru,” ujar Fikry.

BACA: Sesuai Tuntunan Agama, MUI Dukung Pemkab HSS Tegakkan Prokes Covid-19

“Kemudian hari ini kita mendapat pencerahan dari dokter spesialis paru, bagaiamana karakteristik varian baru tersebut serta penyebarannya. Terlepas dari semua itu, kata kuncinya adalah kita harus tetap taat dengan protokol kesehatan dan menerapkannya,” sambungnya.

“Bapak presiden sering mengatakan disiplin-disiplin, jangan hanya taat protokol kesehatan sesaat saja, tetapi setiap saat kita beraktifitas itu wajib protokol kesehatan,” tegasnya.

Lebih lanjut beliau berharap kondisi yang ada saat ini dijaga dan jangan dilemahkan. “Saya mohon bagi masyarakat kita, yang mungkin tidak percaya dengan covid cukup dirinya sendiri dan jangan mengajak orang lain. Kalau mengajak orang lain itu akan bersentuhan dengan hukum, karena melanggar undang-undang kesehatan. Ini adalah tugas kita bersama, bukan tugas pemeintah saja dan apa yang kami lakukan adalah proses ikhtiar,” ungkapnya.

“Sekali lagi, hal pertama adalah mengharapakan pertolongan Allah, disamping kita berdoa, penting juga diiringi dengan ikhtiar,” harapnya.

BACA JUGA: Antisipasi Covid-19, Disdukcapil HSS Terapkan Pelayanan Secara Online

Sementara itu Kapolres HSS AKBP Siswoyo juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran akan protokol kesehatan 5M dan jangan merasa jenuh atau bosan karena memang covid ini masih ada dan di luar Kabupaten HSS masih meningkat.

Pada kesempatan tersebut pula Dandim 1003 HSS Letkol Armed Dedy Soehartono juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten HSS untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat di kehidupan sehari-hari.

“Dengan kondisi sekarang, kita bersyukur sebab HSS termasuk yang cukup baik situasi kondisinya. Hal ini jangan dirusak, sehingga kita kembali lagi mundur ke awal lagi. Segala aktivitas kita dibatasi, kita terus berupaya agar wabah Covid-19 segera selesai dan keluar dari Kabupaten HSS. Ini merupakan usaha bersama, bukan hanya satu pihak tapi seluruh masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.