Alasan Pandemi Covid-19, Muswil Partai Nasdem Kalsel Terpaksa Ditunda

0

SEDIANYA Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalimantan Selatan digelar pada 5 Juli 2021 mendatang, mendadak dibatalkan. Alasannya, karena saat ini, Kalsel masih pandemi virus Corona (Covid-19).

UNTUK diketahui, usai Guntur Prawira menyerahkan jabatan ketua. Saat itu, Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel dipegang H Mansyur, seorang pengusaha batubara asal Sambung Makmur, Kabupaten Banjar.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan mengakui proses penyusunan agenda dihelatnya muswil sudah matang. Tempatnya direncanakan di sebuah hotel berbintang di Kota Banjarbaru.

Suksesi politik itu akhirnya ditunda. Menurut Rozanie, sapaan akrabnya, demi kesehatan dan kemaslahatan para pengurus dan kader Nasdem, maka muswil pun terpaksa ditunda.

BACA : Usai Lepas Jabatan Walikota, Darmawan Jaya Pilih Pimpin Partai Nasdem Banjarbaru

“Kami mematuhi imbauan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Corona. Dengan penundaan itu, bisa melindungi seluruh pengurus dan kader Nasdem serta masyarakat,” ucap Rozanie kepada awak media di Martapura, Minggu (22/6/2021).

Anggota DPRD Kalsel ini mengakui sediannya Muswil Partai Nasdem Kalsel dihelat pada 5 Juli 2021 mendatang, namun karena kasus Covid-19 belum melandai khususnya di Kalsel, tepatnya lagi Banjarbaru, akhirnya terpaksa ditunda.

“Kami akan agendakan lagi melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19. Yang jelas, Muswil Partai Nasdem Kalsel harus tetap digelar, mengingat hal itu sangat pentign dalam merumuskan dan menentukan arah dan kebijakan politik partai,” kata Rozanie.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.