Terpilih Secara Aklamasi, Dina Qomariah Pimpin IJTI Kalsel Periode 2021-2024

0

JURNALIS TVRI Kalsel, Dina Qomariah, terpilih secara aklamasi dalam ajang pemilihan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalsel periode 2021-2024, Sabtu (26/6/2021) di Hotel Mercure Banjarmasin.

LEWAT Musyawarah Daerah (Musda) IV IJTI Kalsel, Dina terpilih menggantikan ketua yang sebelumnya dipegang oleh Budi Ismanto. Sebelumnya, ada empat kandidat lain seperti Latif Tohir, Fahmi, Suhendar, dan Andi Muhammad Haswar namun mereka tidak bersedia untuk melaju dalam pemilihan,

Usai terpilih, Dina menyatakan bahwa ia berkomitmen semaksimal mungkin untuk memajukan organisasi dan peningkatkan kompetensi para anggotanya.

“Ini adalah amanah yang akan saya jalankan penuh tanggung jawab. Tentunya ini harus ada peran dari anggota IJTI sendiri, tanpa mereka saya tidak akan bisa,” ujar Dina, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Ciptakan Jurnalis Profesional, IJTI Kalsel Bersama Dewan Pers Gelar UKJ Perdana

Lewat IJTI, Dina menyebut akan melaksanakan sejumlah program yang sudah berjalan, salah satunya dengan sosialisasi dan konsolidasi dengan instansi pemerintah dalam menjalin kemitraan.

“Agar IJTI ini semakin dikenal seperti kakak tua kita PWI. Kita juga akan selalu berupaya untuk kontribusi bagi pembangunan di Banua,” pungkasnya.

BACA JUGA: Ketua IJTI Kalsel : Polisi Harus Bedakan Mana Produk Berita dan Ujaran Kebencian

Sementara itu, Sekeretaris IJTI Pusat Indria Purnama Hadi berharap dengan terpilihnya Ketua IJTI Kalsel yang baru, para pengurus harus berusaha meningkatkan perubahan yang baik bagi peran organisasi untuk perbaikan anggotanya.

“Artinya setelah ini IJTI Kalsel segera membentuk program yang bermanfaat baik itu bagi diri sendiri anggtoanya dan masyarakat Kalsel,” harapnya.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV IJTI Kalsel ini juga sekaligus menutup kegiatan Uji Kompetensi bagi Jurnalis Televisi di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang telah berlangsung selama dua hari di Kota Banjarmasin. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.