Bantu Masyarakat, Majelis Zikir PBBB Gelar Donor Darah di Kompleks Karya Mandiri

0

PEDULI minimnya stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan, Majelis Zikir Shalawat Habsy Perkumpulan Bersilaturahmi Berkah Bersama (PBBB), Sabtu (26/6/2021) pagi, menggelar bakti sosial berupa donor darah.

KEGIATAN baksos ini dilaksanakan mulai Pukul 08.00 hingga 12 00 Wita, di Komplek Karya Mandiri RT 23/02 Jalan A Yani Km 5.5 Kelurahan Pemurus luar Kecamatan Banjarmasin Timur.

Habib Salim Al Idrus, selaku Ketua RT sekaligus pengurus PBBB, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mengingat masih banyak masyarakat yang memerlukan darah, karena stok darah di UTD PMI Kota Banjarmasin kurang.

“Alhamdulillah kami sudah dua kali melaksanakan. Insya Allah kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkala atau rutin setiap tiga bulan,” ucap Habib Salim bersyukur.

Salah satunya warga masyarakat sekitar yang juga anggota PBBB, Habib Sanusi, mengaku bersyukur dapat mendonorkan darahnya.

Dia pun mengimbau kepada warga sekitar hendaklah membiasakan dan memupuk kesadaran agar mau mendonorkan darahnya untuk sesama. “Karena setetes darah Anda dapat membantu saudara kita untuk kesehatan kembali,” Habib Sanusi.

Perwakilan PMI kota Banjarmasin, Joko menjelaskan, pihaknya menarget 50 kantong darah pada kegiatan hari ini. “Insya Allah terget tercapai,” pungkas Joko. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.