Tak Ambil Pusing Tekait Polemik di Kadin Banjarmasin, Akbar Fokus Bentuk Kepengurusan

0

KETUA (Kamar Dagang Indonesia) KADIN Kota Banjarmasin terpilih M Akbar Utomo Setiawan tegaskan dirinya tetap memimpin Kadin Banjarmasin, terkait kisruh di tubuh Kadin Kota Banjarmasin terus memanas.

HASIL Musyawarah ke VII KADIN Kota Banjarmasin yang digelar, Rabu (23/6/2021) lalu di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin yang memilih M Akbar Utomo Setiawan sebagai Ketua dianggap cacat hukum setelah terbitnya surat keputusan (SK) pembatalan SK Kadin Kalsel tentang pemecatan pengurus Kadin Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, dan Kadin Kota Banjarmasin.

SK tersebut diteken langsung oleh Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang OKP Anindya R Bakrie, tertanggal 21 Juni 2021 bernomor 495/DPV/2021  ditujukan ke Ketua Umum Kadin Pusat Rosan Perkasa Roesiani dan ditembuskan ke WKU Kadin Indonesia Korwil Indonesia Tegah dan Direktur Eksekutif Kadin Indonesia.

BACA : Jadi Calon Tunggal Di Muskot VII, Akbar Nakhodai Kadin Banjarmasin

Atas SK tersebut, kubu Kadin Kota Banjarmasin lainnya pun menggelar rapat pleno yang dihadiri pengurus Kadin Kota Banjarmasin, Kamis (24/6/2021) untuk menunjuk secara aklamasi Nanda Febryan Pratamajaya ST MT sebagai pejabat sementara Ketua Kadin Kota Banjarmasin.

Terkait polemik ini, Ketua Kadin Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan tetap optimis hasil Musyawarah ke VII Kadin Kota Banjarmasin tetap sah dan sesuai dengan anggaran dasar organisasi.

“Bahkan pelantikan tim formatur kita saat itu dilantik langsung oleh Ketua Kadin Provinsi Kalsel Edy Suryadi. Artinya, ini tentu sudah sesuai dengan aturan yang ada di organisasi Kadin,” tegasnya.

Dirinya pun mengaku tidak ambil pusing terkait polemik ini dan memilih fokus untuk bisa membentuk kepengurusan maupun program kerja Kadin Kota Banjarmasin selama 5 tahun mendatang.

“Kalau kepengurusan bisa segera terbentuk, maka program yang sudah dicanangkan tentu bisa segera di eksekusi. Khususnya yang terkait dengan kolaborasi bersama Pemko Banjarmasin untuk membangkitkan lagi ekonomi dan UMKM di Kota Banjarmasin,” tambah Owner Mandala Catering itu.

BACA JUGA :  Rangkul Semua Pengusaha Diberbagai Bidang, Akbar Siap Pimpin Kadin Banjarmasin

Sementara itu, Wakil Kadin Provinsi Kalsel Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Saridi Salimin memastikan segala tahapan yang pihaknya lakukan dalam Musyawarah ke VII Kadin Kota Banjarmasin lalu sudah sesuai anggaran dasar organisasi.

“Kubu yang merasa tidak dilibatkan dalam Musyawarah ke VII Kadin Kota Banjarmasin sebenarnya juga kita undang, tapi kita tidak tahu alasan mereka tidak berhadir dalam acara tersebut,” bebernya.

Selain itu terkait adanya oknum yang mempertanyakan M Akbar Utomo Setiawan tidak pernah sebagai pengurus Kadin dan langsung tiba-tiba menjadi Ketua, hal tersebut langsung dibantahnya.

“Saudara M Akbar Utomo Setiawan ini sejak tahun 2018 lalu adalah pengurus Kadin Kota Banjarmasin dan tercatat sebagai Wakil Ketua. Malah kalau kita bandingkan dengan yang tandingannya, yang bersangkutan baru bergabung pada tahun 2020 lalu,” pungkasnya.(jejakekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/06/25/tak-ambil-pusing-tekait-polemik-di-kadin-banjarmasin-akbar-fokus-bentuk-kepengurusan/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.