Harganas Momentum Wujudkan Keluarga Sejahtera

0

DALAM rangka memperingati momentum Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-28 tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) melaksanakan serangkaian kegiatan, yang berlangsung di Aula DP2KB Balangan, Selasa (22/6/2021).

KEPALA DP2KB Kabupaten Balangan, Akhmad Nasa’i menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari peringatan ke-28 Hari Keluarga Nasional tahun 2021, untuk mengapresiasi petugas keliling lapangan dan pasangan KB Lestari.

“Dari sekian itu kami beri penghargaan, kami apresiasi dalam peringatan Harganas ini. Kemudian ada lagi penilaian peserta KB Lestari hari ini ada tiga nominasi kami ambil yang terbaik sebagai KB Lestari yang terbaik di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Akhmad Nasa’i berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memotivasi para Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan peserta KB untuk lebih giat lagi di lapangan.

Terpisah, salah satu penyuluh KB di Kabupaten Balangan, Maulida Miliyani mengatakan dengan adanya para kader IMP ini tentunya sangat membantu petugas dalam memberikan informasi bagi desa yang dibina oleh penyuluh KB yang ada.

“Dengan adanya mereka diharapkan program Bangga Kencana berjalan lebih efektif dan bisa mencapai tujuan yang diinginkan,” harapnya.

Perwakilan PPKBD dari Desa Ambakiang, Siti Fatimah menyampaikan, dengan demikian, diharapkan agar meningkatnya pengetahuan dan motivasi kader dalam rangka menyukseskan program BKKBN dalam membentuk ketahananan keluarga yang berkualitas.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya kami bisa bekerja lebih baik lagi,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.