Minta SKPD Bekerja Keras, Ibnu Sina Beri Sinyal Lakukan Mutasi Jabatan

0

BARU beberapa jam dilantik, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberi sinyal akan melakukan mutasi jabatan sejumlah ASN pada periode kedua. Meski harus sedikit terkendala dengan aturan Menteri Dalam Negeri.

IBNU mengakui kewenangannya sebagai walikota memang terbatas oleh aturan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun, dia meyakini hal tersebut bakal terealiasi jika memang sesuai kebutuhan.

“Akan segera kita lakukan. Tapi dengan izin Mendagri, karena kebutuhan organisasi,” ungkapnya di Banjarmasin Rabu (23/6/2021).

Selain itu, saat acara pelantikan tadi, Pj Gubernur Kalsel juga mengingatkan walikota dan wakil walikota untuk segera merealisasikan seluruh program kerja yang telah dijanjikan saat masa kampanye pilkada.

BACA JUGA: Ibnu-Arifin Dilantik, Pj Gubernur Kalsel Ingatkan Janji Kampanye Harus Segera Terealisasi

Ibnu berencana akan langsung menggelar rakor (rapat koordinasi) di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin pada Kamis (24/6/2021) besok. “Karena waktunya singkat hanya 3,5 tahun, saya ingin seluruh visi-misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat itu bisa dipahami seluruh SKPD,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PKS ini.

BACA JUGA: Kembali Ke Balai Kota, Duet Ibnu-Arifin Disambut Suguhan Marching Band

Menurutnya, seluruh program kerja di periode kedua ini tergantung dari kesiapan setiap SKPD. Sebabnya, ia mengaku berkaca pada periode pertama, tidak bisa dipahami sepenuhnya oleh mesin birokrasi.

Maka dari itu, Ibnu menegaskan seluruh SKPD untuk bekerja maksimal mewujudkan visi-misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat di periode kedua ini. “Sifatnya yang siap melaju, silahkan lanjut. Yang merasa tidak bisa, silahkan saja buat surat pengunduran diri,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.