Sukamta Klaim Kasus Covid Di Tanah Laut Melandai

0

BUPATI Tanah Laut, Sukamta menyebut sejak setahun yang lalu hingga saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, terkomfirmasi positif mencapai 3.797 orang.

SEMENTARA dari jumlah itu yang sudah sembuh sebanyak 3.615 orang dan yang meninggal sudah 98 orang. “Ini menunjukkan tingkat kesembuhan sudah mencapai 95 persen,” ujar Sukamta kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (22/6/2021).

Tingkat kematian cuma 2,6 persen. Sedangkan kasus yang aktif masih ada 90 orang atau 2,3 persen, dan ini sudah turun,” sambungnya.

“Tetapi, akibat ada kluster baru yakni dari perusahaan, maka ada penambahan 35 kasus, sehingga ada kenaikan menjadi 2,3 persen dengan total sekitar 90 orang. Tapi kalau di masyarakat sebenarnya sudah mengalami penurunan dan kemarin hanya tinggal 1,6 persen kasus yang aktif atau sekitar 58 orang,” urainya.

BACA: Pasien Covid-19 Kalsel Bertambah 9 Orang, Semua Berasal dari Tanah Laut

Tenaga kesehatan pun saat ini, setiap hari terus melakukan trasing dan traking, bahkan pihak Pemda bersama TNI/Polri akan melakukan vaksinisasi sekitar 800 dosis setiap hari.

“Kemudian walaupun jumlahnya yang positif sekitar 90 orang, sesungguhnya Kabupaten Tanah Laut setelah saya cek by name by adress, ternyata hanya terjadi di 5 Kelurahan dan 15 Desa. Sedangkan di Tanah Laut memiliki 130 desa, artinya ada 115 desa yang hijau. Sehingga ini menjadi pertimbangan bagi saya untuk melakukan pembelajaran secara langsung,” bebernya.

“Walaupun sudah dikatakan zona hijau, tetapi saya harus mengambil kebijakan hati-hati. Pertama protokol kesehatan tetap diterapkan, dan yang kedua hanya kita isi dalam pertemuan dan tatap muka 50 persen, serta paling lama 2 jam,” tegas Sukamta.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.