Rotasi Jabatan, Petinggi Satlantas dan Satbinmas Polres Tabalong Berganti

0

POLRES Tabalong melakukan rotasi jabatan untuk dua posisi, yakni kepala satuan lalu lintas (satlantas) dan kepala satuan bina masyarakat (binmas) polres setempat.

KASAT Lantas Polres Tabalong yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Narendra Rian Agusta dimutasi ke jabatan baru sebagai PS. Kasat Lantas Polres Kotabaru. Sedangkan, posisinya digantikan oleh Iptu Salahuddin Kurdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tabalong.

Sementara Kasat Binmas Polres Tabalong yang dijabat Iptu Salahuddin Kurdi, digantikan oleh AKP Cahyo Pramono yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Banjarbaru.

BACA JUGA: Ramaikan HUT Bhayangkara, Puluhan Bocah Ikuti Sunatan Massal di Polres Tabalong

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, mengatakan Kasat Lantas lama Iptu Narendra memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja dengan semangatnya yang luar biasa, namun karena adanya kebutuhan organisasi sehingga dimutasi ke Polres Kotabaru.

“Pesan saya kepada kasatlantas untuk tidak kendor, apa yang dilakukan di sini nanti di tempat yang baru harus lebih baik. Itu kalau bisa dilakukan merupakan suatu kebanggaan tersendiri saya selaku senior ataupun pimpinan polres karena dengan bekal, ilmu, pengalaman yang ada di Tabalong Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini,” pesan Muchdori.

BACA JUGA: Satlantas Polres Tabalong Turut Pantau Penerapan Prokes di Pasar Ramadhan

Sementara, untuk kasatlantas yang baru, ia berharap jabatan terdahulu sebagai kasatbinmas dapat disesuaikan dengan kerja-kerja di satuan lalu lintas.

Adapun serah terima jabatan (Sertijab) untuk posisi baru ini dihelat pada Senin (21/6/2021) di Halaman Mapolres Tabalong.

Proses sertijab diawali dengan pembacaan surat telegram Kapolda Kalsel tanggal 10 Juni 2021 dan surat perintah Kapolres Tabalong tanggal 17 Juni 2021, dilanjut pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.