Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Kegiatan Gemar Membaca

0

DINAS Perpustakaan Kabupaten Balangan menggelar kegiatan gemar baca untuk meningkatkan minat baca pada anak.

“KEGIATAN gemar baca ini memang rutin kami adakan tiap tahun, tujuan lain tidak lain adalah untuk menumbuhkan serta mengembangkan minat baca pada anak-anak kita di Kabupaten Balangan,” kata Kasi Pengembangan Pembudayaan Dan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan Balangan Neneng Jamilal, Senin (21/6/2021).

Dia menyebutkan, minat daripada sekolah sendiri sangat tinggi dan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan gemar baca ini, karena di dalamnya terdapat berbagai lomba di antaranya membaca puisi, bercerita dan menggambar.

Selain itu, ucap Neneng, dari 24 sekolah dan 24 peserta yang mendaftar, pihaknya hanya memperbolehkan masing- masing diwakili satu pendamping saja. Karena pihaknya sangat menjaga protokol kesehatan saat melakukan kegiatan tersebut.

Peserta perwakilan dari SMAN 2 Paringin M. Luthfi Akmal mengatakan, untuk persiapannya mengikuti lomba sendiri lebih kepada latihan otodidak di rumah, yang tidak kalah penting kata Akmal, yaitu melatih mental dengan sebaik mungkin.

“Karena sebelum diadakannya secara tatap muka, sebelumnya saya pernah mengikuti lomba secara virtual. Jadi untuk bertatap langsung dengan juri serta peserta lainnya saya harus menyiapkan mental dengan baik,” katanya.

Untuk dari sekolah sendiri, Akmal menuturkan, dia selalu berkoordinasi dengan guru pembimbingnya tentang bagaimana cara mengolah tehnik dan lain sebagainya.

Sementara untuk target juara sendiri, dirinya hanya tampil dengan semaksimal mungkin, karena ujar Akmal, juara hanyalah bonus. Yang terpenting dirinya dapat tampil maksimal dan tidak ada beban.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.