Anak Yatim Kecamatan Batulicin Diserahkan Ke Istana

0

SEBANYAK 25 orang anak yatim dari 9 desa yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin diserahkan untuk tinggal bersama Bupati, Minggu (21/06/2021).

ADAPUN anak-anak yatim tersebut terdiri dari 15 orang perempuan dan 10 orang laki laki. Mereka akan bersekolah secara gratis di istana anak yatim,

Menurut Camat Batulicin Samsir, penyerahan anak yatim ini merupakan yang perdana dengan jumlah 25 orang. Selanjutnya nanti akan menyusul dari kecamatan lainnya.

BACA: Puluhan Anak dari Kecamatan Kusan Tengah Ikuti Tur Edukasi ke Istana Yatim

”Untuk saat ini diperkirakan sudah ada sekitar 480 orang anak yang akan masuk keistana anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” Kata Samsir.

Adapun target yang di minta oleh Bupati yakni 1000 anak yatim untuk tinggal dan sekolah di istana anak yatim secara gratis.

Lebih lanjut samsir mengatakan, untuk prioritas anak yatim yang masuk untuk tinggal di istana anak yatim berusia sekita 6-10 tahun.

BACA JUGA: Kampanye di Satui, ZR Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Anak Yatim hingga Janda Tua

“Mudah mudahan melalui kerjasama yang baik antar seluruh camat dan kepala desa apa yang menjadi target Bupati untuk menerima 1000 anak yatim akan tercapai,” imbuhnya.

Samsir yang juga merupakan Plt Dinas PMD, menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di Tanah Bumbu agar turut serta membantu untuk pengiriman anak yatim ke Istana Anak Yatim, sehingga apa yang menjadi target Bupati tercapai.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.