Liga 3 Zona Kalimantan Selatan Segera Bergulir, Peseban Banjarmasin Rekrut Pemain Andalan

0

JELANG kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan Selatan tahun 2021, sejumlah klub sepakbola pun mulai mempersiapkan diri. Apalagi, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan telah mengundi klub-klub yang akan berlaga di kompetisi kasta ketiga ini.

BERDASAR hasil pengundian grup Liga 3 Zona Kalimantan Selatan dibagi dalam dua grup. Dari informasi di akun FB, Peseban Banjarmasin diinformasikan formasinya.

Untuk grup A, ada tujuh klub yang akan saling bentrok. Yakni, Batulicin 69 FC Tanah Bumbu, Persetam Tamban (dari informasi terbaru digantikan Perseam Amuntai), PS Kabupaten Tapin, Gasib Barabai, Persetala Tanah Laut, Persebaru Banjarbaru dan PS Talenta Banua.

Sedangkan di grup B, ada beberapa klub besar seperti Peseban Banjarmasin, Perseran Rantau. Persepan Pagatan, Persehan Marabahan, Kotabaru FC, Barabai FC dan Persemar Martapura. Sebelumnya, pada kompetisi tahun 2020, sempat dihentikan akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Namun, untuk juara bertahan  pada 2019 dalam kompetisi klub amatir ini, Persetala Tanah Laut menjadi juara Liga 3 2019 Kalimantan Selatan setelah pada babak final mengalahkan Kotabaru FC 1-0.

BACA : Peseban U-15 Target Cetak Hatrick Piala Soeratin Regional Kalsel

Bergulirnya Liga 3 Zona Kalimantan Selatan ini disambut hangat Manajer Peseban Banjarmasin, Aliansyah. Ia mengaku masih menunggu jadwal resmi pertandingan dari Asprov PSSI Kalsel yang menjadi pengelola kompetisi tersebut.

“Kami masih menunggu informasi itu. Yang pasti, skuad Peseban Banjarmasin sudah siap tempur. Apalagi, saat ini, pemusatan pelatihan dan pertandingan telah lama dipusatkan di Lapangan Sepakbola HKSN Banjarmasin Utara,” ucap Aliansyah kepada jejakrekam.com, Minggu (20/6/2021).

Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi PKS ini mengungkapkan dengan adanya homebase ini, seleksi pemain dan latihan tim berjuluk ‘Buaya Kuning’ ini akan lebih terarah.

Menurut Aliansyah, saat ini, manajemen Peseban Banjarmasin juga tengah merapatkan siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih pemain senior U-23. “Sebelumnya, pemain Peseban dilantik saudara Priyo Haryadi. Sedangkan, pelatih Banjarmasin United atau pemain junior, sempat dilatih almarhum H Arief Inayatullah,” ucap Aliansyah.

BACA JUGA : Belajar Bola dari Negeri Kangguru; Memori Peseban Versus Ascot Soccer 1975

Dengan begitu, kata dia, saat ini Peseban Banjarmasin masih mencari pengganti pelatih untuk menyongsong Liga 3 Zona Kalimantan Selatan yang akan segera bergulir. “Apalagi, rata-rata pemain Peseban Banjarmasin banyak telah menginjak usia senior 23. Makanya, kami akan rekrut pemain baru untuk menambah daya gedor tim,” ucap Aliansyah.

Menurut dia, dalam rapat internal Peseban Banjarmasin dalam waktu dekat ini akan disusun formula, rencana dan strategi tim dalam menghadapi kompetisi tersebut.

“Tentu kita ingin klub asal Banjarmasin bisa kembali menjadi juara. Para pemain andalan akan segera digembleng. Ini yang jadi atensi dari pengurus Peseban Banjarmasin,” kata Aliansyah.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.