Juara FASI XI Kalsel, 29 Perwakilan BKPRMI Banjarmasin Siap Berlaga di Tingkat Nasional

0

SEBANYAK 40 santri dari Provinsi Kalimantan Selatan bakal mengikuti lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional yang digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

MEREKA merupakan juara lomba FASI XI tingkat Provinsi Kalsel tahun 2020 dilaksanakan di Kabupaten Banjar, pada 8-11 November 2020 lalu.

Menariknya, lebih dari separuhnya atau sebanyak 29 diantaranya berasal dari Kota Banjarmasin. Mereka nantinya akan berangkat ke kota berjuluk Bumi Sriwijaya pada November 2021 mendatang.

Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, Ichrom Muftezar tentu mengaku bangga atas prestasi ini. Menurutnya, hasil ini merupakan jerih payah semua pihak, khususnya para guru TPA, TKA dan TQA yang ada di ibukota Kalsel. Tentu atas minat para santri itu sendiri.

BACA : Sumatera Selatan Pelajari Keberhasilan FASI di Kalsel

“Karena melalui TPA, TKA dan TQA di Banjarmasin mampu menciptakan santri yang berprestasi,” ungkap Tezar kepada jejakrekam.com, Sabtu (19/6/2021).

Dia berharap prestasi membanggakan para santri ini dapat dicontoh oleh santri lainnya di Kota Banjarmasin. Dari total 40 peserta, termasuk 29 perwakilan dari Banjarmasin itu kini tengah menjalani pemusatan latihan di Hotel POP Banjarmasin. Yang bakal digelar pada 18-20 Juni 2021.

“Kita doakan semoga seluruh peserta diberikan kesehatan, kekuatan dan keselamatan baik sebelum, saat pelaksanaan maupun sesudahnya. Dan mudah-mudahan Kalsel mampu mempertahankan juara umum kembali dan utusan Banjarmasin bisa memberikan kontribusi juara terbanyak dalam meraih juara umum tersebut. Amin,” paparnya, sembari menguntai doa.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.