Wajib Jadi Panutan Pemuda, Simak Pesan Pemkot Banjarmasin untuk Nanang Galuh Banjar

0

KEPALA Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haq, berkata para pemuda yang masuk dalam Nanang Galuh (Naga) Banjar 2021 akan mendapatkan pemantauan dari pemerintah.

PEMANTAUAN tersebut misalnya dilakukan melalui media sosial masing-masing Naga. Sedikit saja mengunggah hal yang nyeleneh, maka siap-siap ditegur.

Ancamannya tak main-main. Minimal ditegur atau bisa juga langsung dicabut gelar Naga Banjar yang sudah susah payah didapatkan.

“Kalau mereka (Naga Banjar) tetap melanggar, saya rasa itu kerugian bagi diri mereka sendiri,” ucapnya.

BACA JUGA: Silahturahmi NaGa 2021 Jadi Duta Seni Budaya, Disbudpar Banjarmasin Inginkan PAD Meningkat

Ikhsan menekankan bahwa Naga Banjar mesti jadi role model di kalangan generasinya. Generasi muda yang berprestasi dan berpengetahuan.

Ikhsan pun menginginkan agar Naga Banjar juga menjadi agen dalam hal memberikan penyadaran kepada masyarakat. Misalnya, kampanye protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19.

“Konten-kontennya seperti apa, dibahas secara bersama. Tidak lepas dari pengawasan disbudpar, karena mereka mengemban tugas sebagai pemuda-pemudi Banjarmasin yang berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya Banjar, Puteri Kesultanan Banjar Gandeng Kaum Milenial

Penjabat Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen juga menaruh harapan terhadap talenta yang dimiliki Naga Banjar. Agar bisa memberikan warna tersendiri untuk Kota Seribu Sungai.

Fydayeen pun lantas menjanjikan bahwa nantinya para Naga Banjar akan selalu aktif di berbagai event. Di situ, Naga Banjar akan diminta berkontribusi berdasarkan disiplin ilmu yang mereka miliki. “Baik itu event kebudayaan, kesenian dan lain sebagainya,” tekannya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/06/18/wajib-jadi-panutan-pemuda-simak-pesan-pemkot-banjarmasin-untuk-nanang-galuh-banjar/
Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.