Puluhan Anak dari Kecamatan Kusan Tengah Ikuti Tur Edukasi ke Istana Yatim

0

SEBANYAK 26 anak yatim se-Kecamatan Kusan Tengah mengikuti tur edukasi ke Istana Anak Yatim milik Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Jum’at (18/6/2021).

KEGIATAN tersebut merupakan rangkaian pengenalan lingkungan dan edukasi terkait kegiatan di istana sebelum mereka masuk asrama. Tujuannya agar anak-anak tersebut lebih termotivasi untuk mengenyam pendidikan di tempat ini.

M.Ahsani Fauzan selaku Kasi Pemmas dan Kessos Kecamatan Kusan Tengah sekaligus koordinator kegiatan ini menuturkan bahwa dari 38 anak yatim yang terdata sebelumnya, ada 12 anak yang tidak ikut dengan alasan masih melaksanakan ujian sekolah. Diantaranya yang ikut berasal dari Desa Sepunggur, Desa Manurung, Desa Salimuran, Desa Api Api, Desa Saring Sungai Binjai, Desa Saring Sungai Bubu, Desa Pakatellu, Desa Mekarjaya dan Desa Batarang..

BACA JUGA: RM Wong Solo Dukung Khataman Qur’an Bersama Anak Yatim

Camat Kusan Tengah, Muhammad Arif Rahman Hakim, yang memimpin kegiatan ini menerangkan tujuan mereka menggagas kunjungan untuk memberikan edukasi dan motivasi agar mereka benar benar yakin dan semangat terkait program bupati tersebut.

Sebelumnya, dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanbu. Para peserta diajak untuk membaca dan nonton bareng di Studio Mini. Setelah itu, dilanjutkan makan siang bersama yang sudah disiapkan sepenuhnya oleh Dispersip Tanbu. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.