Perkuat Fondasi Organisasi, HKTI Tabalong Bentuk Pengurus Inti

0

USAI ditunjuk oleh pengurus provinsi sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Tabalong, Norhasani gerak cepat membentuk kepengurusan intinya.

HAJI Sani, sapaan akrab Norhasani, mengatakan pembentukan pengurus ini sebagai langkah awal eksistensi HKTI di Tabalong.

“Pembentukan pengurus ini juga untuk memperkuat fondasi organisasi kita sehingga nantinya kita dapat bergerak secara resmi kalau pengurus kita sudah resmi terbentuk,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat HKTI Tabalong Jalan Ir PHM Noor, Pembataan, Murung Pudak, Tabalong, Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA: Jabat Ketum HKTI Tabalong, Noorhasani Siap Perjuangkan Kepentingan Petani

Dalam pembentukan pengurus HKTI Tabalong, Noorhasani melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda serta pensiunan ASN yang bergerak di bidang pertanian.

Di samping itu, mereka yang dilibatkan sebagai pengurus juga merupakan perwakilan masyarakat petani dari seluruh kecamatan yang ada di Tabalong.

“Untuk pengurus kabupaten pun, kebanyakan dari mereka merupakan mantan petugas PPL di Dinas Pertanian Tabalong,” ucapnya. Dia menambahkan, mereka selalu siap turun ke lapangan jika para petani memerlukan.

BACA JUGA: Untuk HKTI, Bank Kalsel Kucurkan Modal Rp 220 Miliar

Politisi Nasdem ini pun berharap, pengurus yang telah terpilih nantinya dapat menjadi motor penggerak untuk memajukan sektor pertanian di wilayahnya masing – masing.

Dengan begitu, apa yang menjadi tujuan HKTI Tabalong untuk mempertahankan ketahanan dan kemandirian pangan serta menyejahterakan petani dapat diwujudkan.

“Tentunya kita akan selalu berkordinasi dan berdampingan dengan instansi terkait dalam menjalankan roda organisasi HKTI Tabalong, ” jelas Norhasani.

Sementara itu, terkait kapan para pengurus yang telah terpilih akan dilantik, ia menjelaskan masih akan berkoordinasi dengan pengurus HKTI Kalsel.

“Setelah ini kami akan mengirimkan daftar pengurus yang telah terpilih ke HKTI Kalsel. Setelah menerima SK kepengurusan secepatnya kami akan adakan pelantikan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.