Balai Kota Banjarmasin Disterilisasi, Pelantikan Ibnu Sina-Arifin Digelar 23 Juni 2021

0

SETELAH menunggu lebih dari dua pekan, jadwal agenda pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin akhirnya ditetapkan. Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar mengonfirmasi jadwal pelantikan bakal dilaksanakan pada Rabu 23 Juni 2021.

INFORMASI tersebut didapat dari Pemerintah Provinsi Kalsel. Sebab, menurutnya tanggal tersebut menyesuaikan jadwal Penjabat Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

“Karena penjabat gubernur berkeinginan, beliau langsung yang melantik Pak Ibnu dan Ariffin,” ucapnya, Jumat (18/6/2021).

Terpisah, Ibnu Sina saat dikonfirmasi awak media rupanya juga mengaku sudah mengetahui jadwal pelantikan.

BACA JUGA: DPRD Banjarmasin Umumkan Walikota-Walikota Terpilih, Ibnu Sina-Arifin Noor Tinggal Menunggu Dilantik

Kata dia, proses penandatangan surat keputusan (SK) sudah masuk dan segera diselesaikan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, sesuai arah Pj Gubernur Safrizal ZA tadi malam.

BACA JUGA: Diterpa Hujan Deras, Baliho Ucapan Terpilihnya Ibnu Sina-Arifin Noor Terlepas

“Memang harus segera diselesaikan, dan Insya Allah sudah ditandatangi Mendagri,” kata Ibnu, melalui pesan suara singkat, Jumat (18/6/2021) siang.

Kegiatan pelantikan akan digelar di Gedung Mahligai Pancasila Jalan Suprapto, Kota Banjarmasin. Sementara acara serah terima jabatan dari Pj Walikota Akhmad Fydayeen kepada Walikota Ibnu Sina akan dilangsungkan di Aula Kayuh Baimbai di balai kota.

Pantauan jejakrekam.com, areal Aula Kayuh Baimbai sudah disterilkan sejak hampir sepekan terakhir. Tak boleh digunakan untuk acara lain. Dekorasi untuk acara sertijab nanti pun sudah dilakukan. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.