Rangkul Semua Pengusaha Diberbagai Bidang, Akbar Siap Pimpin Kadin Banjarmasin

0

SEBAGAI salah satu upaya untuk menggeliatkan kembali ekonomi ditengah pandemi Covid-19, Calon Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kota Banjarmasin M Akbar Utomo Setiawan siap merangkul semua pengusaha diberbagi bidang.

BAHKAN jika nantinya dirinya dipercaya oleh anggota untuk memimpin organisasi Kadin Kota Banjarmasin, ia siap berkomitmen untuk membesarkannya agar lebih maju lagi.

“Selama ini kan organisasi Kadin identik dengan banyak pengusaha dibidang kontruksi saja yang bergabung. Ini akan saya ubah karena Kadin itu milik semua pengusaha apa pun bidangnya,” tegasnya, Kamis (17/6/2021).

Baginya dengan bergabungnya banyak pengusaha diberbagai bidang sebagai anggota maupun pengurus, maka tentu akan membuat organisasi Kadin lebih hidup untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam menggeliatkan lagi ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Kita perlu banyak pengusaha diberbagai bidang untuk memberikan masukan dan aksi supaya Kadin dapat membantu pemerintah membangkitkan lagi sektor ekonomi di Kota Banjarmasin ditengah Pandemi Covid-19,” tambah Ketua Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kota Banjarmasin itu.

Selain itu jika nantinya terpilih dirinya pun akan berupaya membantu para anggota maupun pengurus Kadin yang terkena dampak Covid-19 melalui pembinaan, pelatihan dan menjalin berbagai kerjasama dengan berbagai pihak.

“Intinya saya berkomitmen tidak hanya menjadikan Kadin sebagai organisasi perkumpulan pengusaha biasa. Namun anggota maupun pengurus juga bisa mendapatkan manfaat jika bergabung di Kadin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Musyawarah Kadin Kota Banjarmasin rencananya akan digelar pada Juni 2021 ini. Ada pun untuk Calon Ketua Kadin Kota Banjarmasin mulai dari pendaftaran hingga penutupan hanya ada calon tunggal, yaitu M Akbar Utomo Setiawan.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.