Diprotes Warga, Bupati Tabalong Minta Penggunaan Lambang Daerah Harus Mengacu Perda

0

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, meminta semua pihak untuk menyesuaikan penggunaan lambang daerah dengan peraturan daerah setempat.

INSTRUKSI ini disampaikan oleh Anang merespons viralnya unggahan lambang daerah Tabalong yang tidak sesuai dengan perda belakangan waktu terakhir.

Masalah ini pun sampai diprotes oleh sejumlah kelompok yang tak terima lambang daerahnya berganti begitu saja.

Ambil contoh, pada Selasa (15/6/2021), sekelompok warga yang mengatasnamakan sebagai kelompok masyarakat adat Dayak Tabalong memprotes hal ini di depan Kantor Bupati Tabalong.

Mengacu peraturan daerah, lambang daerah Tabalong memiliki gambar mandau sebagai identitas orang Dayak. Sementara, pada lambang yang beredar belakangan waktu terakhir, identitas mandau itu berubah menjadi golok dengan gagang hitam.

BACA JUGA: Tabalong Gelar Vaksinasi Massal Untuk Lansia di Atas 50 Tahun ke Atas

Anang Syakhfiani menginstruksikan kepada seluruh kepala SKPD, kepala instansi vertikal, camat, lurah, kepala desa, kepala perusahaan BUMN, BUMD, swasta dan bank yang ada di Kabupaten Tabalong, agar dapat menyesuaikan penggunaan lambang daerah Kabupaten Tabalong tersebut.

“Pertama, lakukan pengecekan penggunaan lambang daerah tersebut yang ada di lingkungan kantor masing-masing,| kata Anang.

Kedua, melakukan pengecekan penggunaan lambang daerah Kabupaten Tabalong tersebut pada atribut pakaian dinas ASN, atribut pakaian aparat desa.

BACA JUGA: Puluhan Lansia dan Tenaga Pendidik Tabalong Jalani Vaksinasi di RS Covid-19 Center

Langkah ke tiga, melakukan pengecekan penggunaan lambang daerah Kabupaten Tabalong tersebut yang terdapat kop surat dinas atau instansi.

Terakhir, ia juga meminta agar semua pihak melakukan pengecekan penggunaan lambang daerah Kabupaten Tabalong tersebut yang terdapat pada tempat atau fasilitas umum yang diletakkan oleh oleh OPD/Instansi vertikal dan perusahaan masing-masing. (jejakrekam)

Pencarian populer:Penggunaan Lambang Daerah Tabalong
Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.