Ribuan Dosen ULM Divaksin Covid-19, Kuliah Tatap Muka Ditarget Semester Depan

0

SEBANYAK 1.800 tenaga pengajar hingga karyawan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

PROGRAM ini digagas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin bersama Klinik Lambung Mangkurat Center Banjarmasin.

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin Machli Riyadi berkata vaksinasi rencananya dilaksanakan selama 5 hari ke depan. Mulai tanggal 16-22 Juni 2021. “Tentu yang menjadi target hari ini adalah para dosen, dan tenaga pengajar lainnya,” ungkapnya

Machli bilang program vaksinasi kali ini dilakukan oleh petugas dari puskesmas dan dibantu Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan.

“Vaksinatornya kita tugaskan yakni puskesmas dan dibantu Biddokkes Polda Kalsel,” tuturnya.

BACA JUGA: Rektor ULM Sebut 90 Persen Mahasiswa Puas Sistem Kuliah Online

Tidak hanya itu, gebyar vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan strategi untuk meningkatkan persentasi vaksin di Kota Seribu Sungai.

“Ya harapannya semoga herd immunity di Banjarmasin segera terbentuk,” harap Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin ini.

BACA JUGA: Kantongi SK Menteri, ULM Siap Buka Program Doktor Studi Pembangunan

Di samping itu, Rektor ULM Prof Sutarto Hadi sebelumnya pernah berencana ingin melaksanakan kuliah tatap muka pada semester depan.

“Kita bertekad semester depan tahun ajaran baru, kita sudah kembali membuka kampus, kita berharap seluruh dosen sudah divaksin dan kita akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya di tengah pelaksanaan wisuda ke-101 ULM. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.